Guru Besar UI, Prof. Adang Bachtiar Jadi Narasumber Workshop Global and Community Health di Universitas Malahayati

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Malahayati Bandar Lampung menggelar workshop mata kuliah Global and Community Health menghadirkan Guru Besar Universitas Indonesia, Prof. Adang Bachtiar, M.P.H., D.Sc. di gedung pascasarjana, Jumat, 20 September 2024.

Dekan FIK Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Lolita Sary, SKM., M.Kes., dalam sambutannya menjelaskan bahwa Fakultas Ilmu Kesehatan yang berdiri pada 6 Desember 2021, saat ini menaungi 10 program studi. Dr. Lolita juga merupakan dekan kedua fakultas ini.

“Sejak berdiri, kami terus berbenah, menyusun berkas-berkas administrasi, membuat rencana strategis, hingga merumuskan visi dan misi. Dunia pendidikan saat ini menuntut kami memiliki mata kuliah yang dapat mengakomodasi berbagai program studi, termasuk Global and Community Health,” ujarnya.

Dr. Lolita menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Prof. Adang Bachtiar atas kesediaannya berbagi ilmu dengan para dosen FIK.

“Kehadiran Prof. Adang sangat berharga untuk memberikan wawasan yang lebih luas terkait mata kuliah ini. Kami berharap, dengan adanya apersepsi ini, para kaprodi dan dosen dapat menggali lebih banyak ilmu untuk pengembangan pendidikan di Fakultas Ilmu Kesehatan,” tambahnya.

Ia juga berharap agar para dosen dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperdalam pengetahuan dari narasumber yang telah diterbangkan dari jauh, demi memajukan FIK Universitas Bandar Lampung.

“Semoga kita bisa membangun together in harmony di fakultas ini,” pungkasnya. (*)

Editor: Asyihin