Program Studi DIII Anafarma Raih Silver Medals dalam World Science Environment and Engineering Competition 2022

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Program Studi DIII Anafarma Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Bandarlampung, Raih Silver Medals Kategori Life Science dalam World Science Environment and Engineering Competition 2022. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) dan diadakan secara online pada tanggal 18 Juli 2022 dan diumukan 20 Juli 2022.

Laila Safitri (20500011), Tiara Hiddayatu Ummah (20500024), Kadjul Firda Chalia (20500010), Rendy Pratama (20500022), Zakia Rahmah (20500026) menjadi peserta dalam kompetisi ini dari Program Studi DIII Anafarma.

Laila mengatakan, perlombaan yang diikuti ini tentang Life Science, dengan prosudur teknis lomba, melakukan penelitian dan mempresentasikan dalam berbahasa Inggris. Lomba ini diikuti banyak kontingen dari masing-masing Negara, meliputi Thailand , Philipina, Turki, Singapore, Vietnam, dll.

Tiara pun menjelaskan, dalam perlombaan kali ini kami pilih kulit durian., karena pada umumnya masyarakat membuang limbah kulit durian.

“Sebenernya kulit durian mengandung anti bakteri, dan kulit durian ini bisa dimanfaatkan menjadi salep. Salep ini digunakan untuk mengobati penyakit kulit seperti gatal-gatal, bisul yang diakibatkan bakteri staphylococcus aureus”. jelasnya.

Selaku ketua kelompok, Kadjul mengungkapkan motivasi mengikuti ini, agar bisa mengangkat prestasi bagi Program Studi Anafarma dan  Universitas Malahayati.

“Semoga Universitas Malahayati bisa dikenal dikalangan luas, dan kami sebagai mahasiswa mendapat beberapa penghargaan untuk memudahkan kami maju kejenjang berikutnya”. ungkapnya.

Berpendapat sama dengan teman-temannya, Rendi pun berharap, kedepannya bagi Mahasiswa Universitas Malahayati khususnya Program Studi Anafarma, untuk lebih aktif dalam mengikuti perlombaan dan jangan pernah takut untuk gagal. Zakia pun menambahkan, semoga kedepannya akan ada banyak lagi perlombaan yang dapat diikuti mahasiswa agar bisa menunjukan kemampuannya.

Ka. Prodi DIII Anafarma, apt. Robby Candra Purnama, S.Farm., M.Kes. mengucapkan Selamat atas raihan medali perak (silver medal) kepada Mahasiswa/i Prodi DIII Anafarma Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Bandar Lampung dalam World Science Environment and Engineering Competition 2022.

“Suatu kebanggaan tersendiri atas raihan prestasi ini. Kompetisi ini selain untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam bidang keterampilan dibidang keilmuan farmasi (hardskill), tetapi juga mengasah kemampuan berbahasa inggris dan mentalitas (softskill)”. ucap Robby.

“Semoga prestasi ini dapat terus belanjut untuk generasi berikutnya. Sehingga Prodi DIII Anafarma bisa memberikan sumbangsihnya untuk Universitas Malahayati Bandar Lampung”. tambahnya.

“Terima kasih kepada pihak Rektorat Universitas Malahayati atas fasilitas yang diberikan sehingga mahasiswa kami dapat mengikuti kompetisi ini dan memberikan yang terbaik bagi almamaternya”. pungkasnya. (***)humasmalahayatinews

1 reply
  1. Athar Alatas
    Athar Alatas says:

    Suatu kebanggaan tersendiri atas raihan prestasi ini. Semoga Universitas Malahayati bisa dikenal dikalangan luas, dan kami sebagai mahasiswa mendapat beberapa penghargaan untuk memudahkan kami maju kejenjang berikutnya

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply