Universitas Malahayati Menjadi Satu-Satunya di Lampung, Terima Program Insentif Pengabdian Masyarakat Tahun 2022

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) : Penerima Program Insentif Pengabdian Masyarakat yang Terintegrasi dengan MBKM Berbasis Kinerja IKU Bagi PTS Tahun 2022, bertujuan Mengakselerasi pelaksanaan Pengabdian Masyarakat di Perguruan Tinggi Swasta yang berintegrasi dengan pembelajaran kolaboratif dan partisipatif mahasiswa melalui skema kemasyarakatan yang diwujudkan dalam pemberdayaan masyarakat.

Ka. LPPM (Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat) Universitas Malahayati Bandarlampung, Erna Listyaningsih, SE., M.Si., Ph.D mengatakan kegiatan pemberdayaan masyarakat itu sendiri ada 2 yaitu, Kegiatan Kemandirian Masyarakat (KKM), dan Kegiatan Kampung Bangkit (KKB).

Lebih lanjut, Erna menguraikan mengenai indikator penilaian Perguruan Tinggi Penerima Insentif berdasarkan ; PTS yang memiliki capaian kinerja IKU terbaik berdasarkan hasil penilaian verval dari PDDIKTI,dan PTS yang memiliki Kinerja Pengabdian Masyarakat terbaik .

Erna pun bersyukur dengan pencapaian ini “Alhamdulilah, ini adalah pencapaian yang luar biasa, Universitas Malahayati terpilih dari 50 Perguruan Tinggi yang mendapatkan program insentif ini”.

“Universitas Malahayati merupakan satu-satunya PTS (Perguruan Tinggi Swasta) se-Provinsi Lampung yang terpilih”. sambungnya.

Erna menambahkan bahwa dengan adanya penilaian ini, menjadikan motivasi untuk para dosen membuat pengabdian masyarakat, dan mendokumentasikan kegiatan. Karena nantinya kami selaku LPPM yang akan membuat kinerjanya dan kami laporkan ke DIKTI. (gil/humasmalahayati)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *