Universitas Malahayati, Unila, dan Itera Tandatangani MoU dengan University of Cyberjaya Malaysia

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati (Unmal) bersama Universitas Lampung (Unila) dan Institut Teknologi Sumatera (Itera) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama dengan Universiti of Cyberjaya (UoC), Malaysia. Acara ini berlangsung di Geundg Rektorat Unila, Selasa (21/2/2023).

Penandatanganan MoU dilakukan antara Rektor Unila Prof. Dr. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., Rektor Unmal Dr. Achmad Farich, dr., MM dan Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha dengan Vice Concelor UoC Prof. Dr. Zabidi Azhar bin Mohd Hussindari di ruang sidang utama lantai dua, Rektorat Unila. Penandatanganan MoU turut disaksikan jajaran pimpinan masing-masing perguruan tinggi.

Vice Counselor UoC Prof. Dr. Zabidi Azhar bin Mohd Hussin menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan Unila, Unmal dan Itera kepadanya dan tim dari Uoc. Kunjungan UoC ke Indonesia, khususnya Lampung dilakukan untuk menjalin kerja sama dengan pihak perguruan tinggi

“Saya mewakili University of Cyberjaya atau UoC ingin menyatakan keinginan kami untuk menjalin kerjasama dengan pihak rektor-rektor universitas di Indonesia, supaya kerjasama internasional ini dapat terus dikembangkan bersama”. ucap Prof. Zabidi saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan, kerjasama akan dijalankan berbagai bentuk termasuk pertukaran pelajar dan staf akademik (dosen), serta bentuk lainnya termasuk kolaborasi yang dapat memberikan manfaat bersama melalui konsep win-win solution.

Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr., M.M dalam sambutannya mengatakan “Peningkatan mutu pendidikan sangat penting untuk kemajuan suatu bangsa. Perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan tinggi harus mengambil peran dalam meningkatkan mutu akademik dalam bidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat”.

“Sebagaimana diketahui bahwa kerjasama yang dibangun dalam pendidikan tinggi sangatlah penting, terutama dalam aspek kerjasama internasional”. lanjutnya.

Di Kesempatan yang sama, perwakilan mahasiswa dari empat perguruan tinggi yang bekerja sama dan mahasiswa asing Unila mengikuti Stadium General ” Digital Transformation of Indonesian Health Care Industry“.

Kegiatan ini menghadirkan empat narasumber, yakni dr. Sri Indah Arumi Ningsih, Sp.Rad., Irza Sukmana, S.T.,M.T., PhD., Hadi Teguh Yudistira, S.T., Ph.D. dari Itera dan Dwi Marlina Syukri., S.Si., M.Bsc dari Universitas Malahayati. Stadium General dimoderatori oleh M. Wendy Triwijaya, S.H., M.H., dari UPT PKLI Unila. (gil/humasmalahayatinews)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply