Kunjungan Sektor Publik dan UMKM Prodi Akuntansi Universitas Malahayati

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati Bandarlampung laksanakan kunjungan ke Kabupaten Pesisisr Barat, Lampung.

Kegiatan ini dilakukan dosen bersama mahasiswa Prodi Akuntansi angkatan 2021, dalam rangka pengabdian pada masyarakat memperkenalkan Prodi Akuntansi dan mengunjungi UMKM di lokasi. Kunjungan ke dinas UMKM dan  pendampingan ke UMKM, kegiatan ini dilakukan selama dua hari dari tanggal 13 s.d 14 Juni 2023.

Ka.Prodi Akuntansi, Muhammad Luthfi, SE., M.Si mengungkapkan agenda hari pertama ke penginapan untuk istirahat dan hari kedua ke dinas UMKM untuk perkenalan Prodi Akuntansi dan disini kami disambut Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Iswandi.

“Kami akan sosialisasi program MBKM sekaligus meminta pendampingan mengunjungi UMKM”, ujarnya.

Luthfi mengatakan disamping itu juga kita akan mengenalkan program KIP kepada warga, adapun dosen yang yang terlibat dalam kegiatan ini, Hardini Ariningrum,S.E.,M.Ak, Apip Alansori, S.E.M.Ak.,CPAM, Eka Sariningsih,S.E., M.S.Ak, Kusnadi, S.E.,M.Si dan Iing Lukman,Ph.D

Hal yang sama juga diutarakan Hardini Ariningrum, S.E., M.Ak, ia mengatakan kunjungan sektor publik dan UMKM Kab. Pesisir Barat ini wajib dilanjutkan, karena menambah wawasan untuk mahasiswa dan dosen.

“UMKM  di Kab. Pesisir Barat sangat maju pesat, misal kemarin UMKM diadakan di pantai Tanjung Setia dijadikan pameran UMKM Expo”, ucapnya.

Hardini menambahkan, kegiatan kunjungan industri dan UMKM nantinya akan dilanjutkan MOU dan magang kampus merdeka. (gil/humasmalahayati)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *