Universitas Malahayati Adakan PKKMB Program Magister Kesehatan Masyarakat

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat (S2) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Malahayati Bandar Lampung sukses menggelar acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Sabtu, (30/9/2023).

Acara ini disambut sejumlah pejabat dan akademisi dari lingkungan Prodi Magister Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati Bandar Lampung.

PKKMB dimulai dengan meriahnya acara pembukaan, di mana mahasiswa baru diberikan sambutan hangat Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Kaprodi S2 Magister Kesehatan Masyarakat, Sekretaris Program Studi, dan para dosen prodi kesmas.

Setelah pembukaan, PKKMB dilanjutkan dengan beragam materi yang disampaikan oleh narasumber,

Dr. Lolita Sary, SKM., M.Kes, selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, memberikan wawasan tentang Visi, Misi, dan Sistem Pengelolaan Program Studi Fakultas Ilmu Kesehatan.

Prof. Dr. Sudjarwo, MS, Guru Besar Prodi S2 Kesmas, dan Dr. M. Arifki Zainaro, Ns., M.Kep, membahas tantangan Belajar Mandiri dalam Model Pembelajaran Hybrid Learning serta pentingnya sumber ilmiah dalam sitasi.

Dr. Achmad Farich, dr., MM, Rektor Universitas Malahayati, memberikan pandangan mendalam mengenai Tantangan Perguruan Tinggi dalam Menghadapi Bonus Demografi 2050.

Dr. Samino, SH., M.Kes, Ketua Program Studi S2 Kesmas, melanjutkan dengan pengenalan Visi, Misi, dan Sistem Penyelenggaraan Pendidikan dan Pengajaran dalam Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat.

Sedangkan, Khoidar Amirus, SKM., M.Kes, Sekretaris Prodi S2 Kesmas, memberikan wawasan mengenai Sistem Penyelenggaraan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dalam Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat.

Selain itu, Beni Untoro, Amd, Staf Administrasi Prodi Kesmas, menjelaskan tentang Sistem Pelayanan Administrasi dalam Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat.

Tujuan PKKMB adalah memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa baru tentang program studi, visi, misi, serta tantangan di dunia akademik, memberikan bekal untuk menghadapi masa studi di Prodi S2 Kesmas Universitas Malahayati.

Kegiatan PKKMB juga mencakup perkuliahan matrikulasi yang berlangsung dari hari Senin, 2 Oktober hingga Sabtu, 7 Oktober 2023.

Perkuliahan matrikulasi ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman mahasiswa baru tentang kesehatan masyarakat.

Semoga mahasiswa baru sukses dalam perjalanan akademik mereka dan menjadi kontributor utama dalam perkembangan ilmu kesehatan masyarakat di masa depan.

Kami menyambut selamat datang kepada mahasiswa baru dan mengucapkan selamat belajar!. (451/**)