Asisten II Pemprov Lampung Buka Mahapala Orienteering and Climbing Competition 2023 di Universitas Malahayati Bandar Lampung

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung, Kusnardi, mewakili Gubernur Lampung secara resmi membuka Mahapala Orienteering and Climbing Competition 2023 di Universitas Malahayati Bandar Lampung, Selasa (10/10/2023)

Kegiatan ini diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahapala Universitas Malahayati Bandar Lampung selama lima hari, mulai 10 hingga 14 Oktober 2023, di Halaman Parkir Gedung Universitas Malahayati Bandar Lampung.

Rangkaian kegiatan termasuk perlombaan orienteering, climbing, bazar kuliner, dan penampilan live musik yang akan menambah semarak acara.

Asisten II Kusnardi, mewakili Gubernur Lampung, mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya untuk memajukan olahraga di provinsi Lampung.

Kusnardi menjelaskan pentingnya olahraga dalam pendidikan dan pengembangan karakter, serta potensi olahraga dalam meningkatkan produktivitas dan perekonomian nasional.

“Pemprov Lampung berkomitmen untuk mendukung prestasi atlet melalui pembinaan dan insentif,”

“Gubernur juga tengah mengembangkan fasilitas olahraga, seperti Sport Center di Lampung Selatan seluas kurang lebih 150 hektar,” jelasnya.

Wakil Rektor 4 Universitas Malahayati, Drs. Suharman,  M.Pd., M.Kes,  menyatakan apresiasi terhadap semangat Mahapala dalam menggelar acara ini yang melibatkan peserta dari seluruh Indonesia, memberikan pencitraan positif di kalangan mahasiswa, bahkan melibatkan peserta dari tingkat SMA.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum UKM Mahapala, Doni Ramadhan, menyambut para peserta dengan selamat datang dan semangat dalam Mahapala Orienteering and Climbing Competition 2023. (451/**)