Mahasiswa Universitas Malahayati, Tri Imawati Pemenang Role Model TPMB se-Indonesia

Metro (malahayati.ac.id): Tri Imawati, S. S.T, pemilik Tempat Praktik Mandiri Bidan (TPMB) yang berlokasi di Kota Metro, meraih prestasi sebagai pemenang Role Model TPMB se-Indonesia dalam kompetisi yang diadakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat tahun 2023.

Tri Imawati, S. S.T, merupakan Mahasiswa yang saat ini sedang menempuh pendidikan

Profesi Bidan di Universitas Malahayati Bandar Lampung.

Tri Imawati menyatakan rasa syukurnya bisa berkarya dan bermanfaat sebagai Role Model TPMB.

Ini memberi kepercayaan untuk mendistribusikan informasi ke sesama TPMB tentang pelayanan TPMB, bagaimana membantu program-program pemerintah mengendalikan pertambahan penduduk, serta program-program strategis lainnya.

Bidan Tri Imawati telah menjalankan praktiknya sejak tahun 2003, menciptakan inovasi-inovasi yang telah memberikan dampak positif.

“Kami akan terus berinovasi untuk meningkatkan layanan. Kami juga berharap meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dalam tim kami dengan pelatihan yang lebih optimal,” katanya, Jumat (27/10/2023)

Selain itu, Tri Imawati berharap bahwa organisasi profesi akan lebih memperjuangkan TPMB, sehingga mereka bisa lebih nyaman dalam melayani masyarakat dengan perlindungan hukum yang jelas.

TPMB Tri Imawati mendedikasikan dirinya untuk memberikan pelayanan yang lebih humanis, terutama dalam aspek promotif dan preventif.

“Kami berusaha memberikan pelayanan continuum of care yang berfokus pada aspek komplementer, berbasis bukti, dan berorientasi pada kearifan lokal,” ungkapnya.

Bidan Tri Imawati ingin masyarakat merasa bahwa layanan di tempatnya menjawab tantangan dan tidak hanya menunggu sakit. “Ini adalah langkah menuju pelayanan yang lebih humanis, yang juga dapat mengurangi beban biaya bagi negara dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujarnya. (451/**)