KPU Goes to Campus di Universitas Malahayati Bandar Lampung: Mendorong Partisipasi Pemilih Muda

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung menjadi tempat acara “KPU Goes to Campus” yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung di Graha Bintang, Sabtu (28/10/2023). Kegiatan ini menghadirkan lebih dari 200 perwakilan mahasiswa dari berbagai program studi.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich., dr., M.M., mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Bandar Lampung atas kepercayaan untuk menjadikan kampus sebagai tempat sosialisasi bagi pemilih muda.

Dalam pesannya, Dr. Achmad Farich juga menghimbau kepada mahasiswa yang berasal dari luar daerah dan tinggal di asrama Universitas Malahayati untuk tidak khawatir, bahwa hak pilih mereka akan tetap terfasilitasi dengan baik. “KPU akan memastikan hak pilih kalian terselenggara dengan baik pada 14 Februari 2024,” ujar Rektor.

Acara ini dirangkai dengan pemaparan dari Komisioner KPU tentang peran penting pemilih muda dalam memastikan kesuksesan Pemilu 2024 mendatang. Dalam kelanjutannya, dilakukan pemutaran film pendek berjudul “Kejarlah Janji” yang menggarisbawahi pesan bahwa meskipun memiliki perbedaan pandangan politik, solidaritas sebagai satu Indonesia tetap harus dijaga.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Rektor III, Dr. Eng. Rina Febrina, ST., MT, Dekan Fakultas Hukum, Aditya Firmanto, SH, MH, Kepala Biro Kemahasiswaan, seperti Ricko Gunawan, S.Kep., M.Kes, Kebag Kemahsiswaan Rudi Winarno, S.Kep., NS., M.Kes, dan Kabag Humas, Emil Tanhar, SE. (451/**)