Tax Center Universitas Malahayati Terima Kunjungan Perwakilan Kantor Pusat Dirjen Pajak

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Perwakilan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak bersama Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bengkulu dan Lampung, melakukan kunjungan ke Universitas Malahayati Bandar Lampung, Kamis (8/11/2023). Tujuan kunjungan adalah untuk memantau dan berkoordinasi dengan pengurus Tax Center Universitas Malahayati.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Dr. Rahyono, S. Sos., MM., Kepala Program Studi Akuntansi, Muhammad Lutfi, SE., M. Si., serta Ketua Tax Center, Hardini Ariningrum, S.E., M.Ak, menerima kunjungan tersebut bersama pengurus lainnya.

Ikhwanudin, perwakilan kantor pusat Dirjen Pajak, menyatakan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk mendapatkan wawasan dari Tax Center, terutama di Universitas Malahayati. Mereka berharap dapat menyerap masukan dari berbagai tax center untuk menjadi panduan ke depan dalam pengembangan program.

Ketua Tax Center, Hardini Ariningrum, menjelaskan bahwa Tax Center Universitas Malahayati memiliki beberapa program di semester kedua, termasuk sosialisasi di komunitas UMKM, Kuliah Umum dengan Dirjen Pajak, dan perlombaan Tax Center tingkat SMA/SMK serta perguruan tinggi. Hardini berharap program-program ini dapat terealisasi dengan dukungan dari Kantor Wilayah DJP maupun kantor pusat.

Salah satu peran tax center adalah membantu DJP untuk memberikan konsultasi dan bimbingan kepada Wajib Pajak yang tengah melaporkan Pemberitahuan Surat (SPT) tahunan.

Wajib Pajak dapat berkonsultasi dan meminta dibimbing dalam melaporkan SPT tahunan. Biasanya, mahasiswa relawan pajak yang telah disiapkan oleh tax center akan bertugas di KPP. Beberapa tax center juga membuka pelayanan pajak di kampus masing-masing. (451/**)