Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung Terima Kunjungan Yayasan Pondok Pesantren Modern Al-Kinanah Jambi

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr., M.M., menerima kunjungan dari pengurus Yayasan Pondok Pesantren Modern Al-Kinanah Jambi di ruang rapat rektorat Kamis (16/11/2023). Ketua Yayasan Pondok Pesantren Modern Al-Kinanah, KH. Dr. Hermanto Harun, Lc., M.H.I, menyampaikan bahwa kunjungannya bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pihak universitas.

Dalam pertemuan tersebut, KH. Dr. Hermanto menjelaskan bahwa pondok pesantren Al-Kinanah telah berdiri selama enam tahun dan kini memiliki 620 santri dan santriwati. Beliau menekankan harapannya agar para santri dapat melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Malahayati, terutama di program studi pendidikan dokter.

“Selain dibekali untuk menjadi Ulama, kami juga mendorong santri untuk menjadi ilmuan. Kami berharap nantinya banyak dokter yang memiliki dasar lulusan pondok pesantren,” kata Hermanto.

Rektor Achmad Farich menyambut baik kunjungan rombongan pengurus yayasan ponpes. Beliau menjelaskan bahwa kampus Universitas Malahayati memiliki lima Fakultas dan 20 Program studi dengan luas lahan 84 hektar, terdiri dari gedung perkantoran, fasilitas olahraga, ruang perkuliahan, asrama, dan rumah sakit.

Rektor juga mengungkapkan Universitas Malahayati memiliki program beasiswa pendidikan untuk para santri yang hafiz quran mencakup semua program studi.

“Saat ini kami tengah mengajukan prodi baru, seperti prodi kedokteran gigi dan magister manajemen. Ke depan, kami juga akan mengajukan program studi S3 ilmu kesehatan,” ungkap Rektor Achmad Farich.

Para tamu dari Yayasan Pondok Pesantren Modern Al-Kinanah yang hadir dalam kunjungan ini antara lain KH. Dr. Hermanto Harun, Lc., M.H.I (Ketua Yayasan), Dr. Pauzi Hasim, M.Pd.I (Sekretaris Yayasan), H. M. Harmin, Lc (Kepala MTs), Ahdiyat Mahendra, M. Hum (Kepala Kurikulum dan Riset PPM Al-Kinanah), Ahmad Muchlis, SE (Koordinator Pengasuhan Santri Putra), dan Ratnawati, S.Si (Koordinator Pengasuhan Santri Putri).

Para tamu disambut langsung oleh Rektor Universitas Malahayati, didampingi Wakil Rektor 1 dan 4, Kepala Bagian Kerjasama, Kepala Asrama, dan Kepala Humas Emil Tanhar, SE. (451/**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply