Dosen Kebidanan dan Farmasi Universitas Malahayati Torehkan Prestasi di Desiminasi Hasil Pengabdian Masyarakat Vokasi

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Prestasi membanggakan kembali ditorehkan dosen-dosen Universitas Malahayati. Dua dosen Program Studi S1 Kebidanan, Ana Mariza, S.ST., M.Kes dan Sunarsih, S.SiT, Bdn., M.Kes, serta satu dosen Prodi S1 Farmasi, Apt. Ade Maria Ulfa, M.Kes, berhasil terpilih dalam kegiatan “Desiminasi Hasil-Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Vokasi”.

Penetapan tersebut diumumkan melalui Surat Keputusan nomor 0356/D4/AL/04/2024 oleh Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi.

Kegiatan desiminasi tersebut dilaksanakan 24 Juli 2024 di Perpustakaan Universitas Malahayati, setelah sebelumnya pada tahun 2023 tim dosen ini berhasil lolos seleksi dan mendapatkan pendanaan hibah untuk Skema Pengabdian Kepada Masyarakat. Proyek yang diajukan berjudul “Optimalisasi Daun Sirih Sebagai Antiseptik Kewanitaan Dalam Bentuk Sediaan Sabun Daun Sirih” dan mendapat perhatian besar.

Sri Yanti Lisda, perwakilan dari Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, menjelaskan bahwa tim dosen dari Universitas Malahayati dipilih berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan selama Monitoring dan Evaluasi (Monev).

“Tim dosen dari Universitas Malahayati berhasil mendapatkan skor yang tinggi sehingga layak untuk dipilih dalam kegiatan desiminasi ini,” ujarnya.

Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi para dosen dan pihak civitas akademika Universitas Malahayati. “Ini merupakan kali pertama dosen dari Prodi Kebidanan dan Prodi Farmasi terpilih dalam kegiatan desiminasi hasil pengabdian masyarakat. Kami berharap semakin banyak dosen yang berhasil mendapatkan pendanaan hibah dan terpilih dalam desiminasi di tahun-tahun mendatang,” ungkap Ketua Tim.

Ia menambahkan bahwa semakin banyaknya kegiatan desiminasi seperti ini akan memberikan dampak positif dan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan. (*)

 

Editor: Asyihin