583 Mahasiswa Universitas Malahayati Ikuti Pembekalan KKLPPM 2024

 

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Sebanyak 583 mahasiswa Universitas Malahayati Bandar Lampung mengikuti sosialisasi pembekalan Kuliah Kerja Lapangan Pembelajaran Pengabdian Pada Masyarakat (KKLPPM) 2024 yang bertema “Mahasiswa Penting Implementasi Model Best Practice Kampung Keluarga Berkualitas (KB)” di Graha Bintang, Rabu, 31 Juli 2024.

Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa keluarga merupakan unit terkecil dalam kehidupan, di mana penting untuk membangun keluarga yang berkualitas.

“Kehidupan terkecil kita adalah keluarga, di mana kita akan bangun bagaimana menjadi keluarga berkualitas, tidak hanya sekedar penanganan stunting namun permasalahan lain dalam mewujudkan keluarga berkualitas,” ujar Rektor.

Dr. Achmad Farich menekankan pentingnya mahasiswa untuk memanfaatkan KKLPPM ini guna menerapkan ilmu yang telah diperoleh di tengah-tengah masyarakat. Universitas Malahayati, lanjutnya, dalam membuat program tidak sekadar melaksanakan KKL biasa namun diprioritaskan pada penurunan prevalensi stunting sebagai wadah mengembangkan kurikulum dalam pengabdian masyarakat.

“Manfaatkan program KKLPPM ini sebagai wadah dosen dalam mengkaji kurikulum kita yang saat ini bersifat dinamis, di mana orientasinya bersifat output dan outcome. Oleh karena itu, kita harus siap untuk meningkatkannya termasuk dalam hal pelaksanaannya,” tegasnya.

Rektor berharap program ini dapat menjadi media untuk menguji materi dan ilmu yang sudah dipelajari di kampus agar dapat langsung diterapkan di masyarakat. Program ini, menurutnya, bisa dimanfaatkan untuk peningkatan akademik di masing-masing program studi.

Di akhir sambutannya, Rektor mengingatkan bahwa program ini bukan bertujuan untuk berkontribusi di tengah-tengah masyarakat. Ia meminta mahasiswa untuk menjaga diri, menjaga lingkungan, dan menjaga nama baik almamater Universitas Malahayati. (*)

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply