Rektor Universitas Malahayati Dr. Achmad Farich Lepas 583 Mahasiswa KKLPPM 2024 ke Tanggamus

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., MM., resmi melepas keberangkatan 583 mahasiswa mengikuti Kuliah Kerja Lapangan Pembelajaran Pengabdian Masyarakat (KKLPPM) Tahun 2024, Senin, 5 Agustus 2024.

Para mahasiswa ini akan bertugas di 40 pekon di Kabupaten Tanggamus selama 30 hari, mulai dari 5 Agustus hingga 5 September 2024.

Dalam arahannya, Rektor berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk selalu menaati aturan yang berlaku di pekon tempat mereka melaksanakan kuliah kerja lapangan.

“Wajib mengikuti aturan yang ada, selain itu juga sebagai ajang membuktikan diri bahwa kita mampu menjadi generasi yang siap menyambut Indonesia emas 2045,” ucapnya.

Dr. Achmad Farich juga menekankan bahwa para mahasiswa merupakan sumber daya manusia yang lahir di era sekarang dan harus siap menghadapi tantangan menuju Indonesia emas 2045 melalui kemandirian baik dalam ilmu, sikap, maupun pengalaman.

“Buktikan bahwa kalian siap untuk menerapkan ilmu ini di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rektor meminta para mahasiswa untuk menjaga nama baik almamater dan tidak berperilaku di luar kebiasaan yang ada di pekon.

“Kalian harus mampu beradaptasi dengan budaya di pekon tempat kalian kuliah kerja lapangan, jangan sampai cara bergaul kalian menimbulkan konflik di tempat kalian bertugas,” pesan Rektor.(*)

 

Editor: Asyihin