Prodi S1 Farmasi Universitas Malahayati Gelar Kuliah Tamu tentang Kosmetik Herbal

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Program Studi S1 Farmasi Universitas Malahayati Bandar Lampung menggelar kuliah tamu di Malahayati Career Center, Selasa, 13 Agustus 2024.

Kuliah tamu ini mengusung tema “Ensuring Herbs Cosmetics Safety In Society dan Potensi Buah Parijoto sebagai Agen Fertilitas”.

Tema ini dipilih untuk memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya keamanan produk kosmetik berbahan dasar herbal serta menjelaskan potensi buah parijoto sebagai agen fertilitas.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Dr. Lolita Sary, M. Kes., membuka acara ini dan berharap mahasiswa mendapat pencerahan dan wawasan yang bermanfaat dari para narasumber.

Kuliah umum ini menghadirkan dua pembicara utama yang ahli di bidangnya, Dr. apt. Rina Wijayanti, M.Sc, Dekan Fakultas Farmasi, dan Dr. Apt. Naniek Widyaningrum, M.Sc, Kaprodi Profesi Apoteker dari Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang

Kepala Program Studi S1 Farmasi Universitas Malahayati, apt. Ade Maria Ulfa, M.Kes, menyampaikan, kegiatan bertujuan memperluas pengetahuan mahasiswa terkait pengembangan produk farmasi berbasis herbal serta memahami aspek keamanan dan efektivitasnya di masyarakat.

“Kami berharap melalui kuliah umum ini, mahasiswa dapat lebih memahami pentingnya keamanan dalam penggunaan kosmetik herbal serta melihat potensi besar yang dimiliki oleh buah parijoto dalam bidang farmasi, khususnya sebagai agen fertilitas,” ujar Ade Maria.

Selain menggelar kuliah tamu, kehadiran narasumber dari Unissula juga untuk menjajaki kerjasama dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi di bidang kefarmasian.

Kegiatan diikuti 100 mahasiswa program studi S1 Farmasi dari setiap tingkatan semester dan 25 dosen. Mereka berkesempatan untuk bertanya langsung kepada narasumber, sehingga terjadi diskusi yang interaktif dan memperkaya pemahaman mereka tentang topik yang dibahas. (*)

Editor: Asyihin