Rektor Universitas Malahayati Temui Warga dan Mahasiswa KKL PPM di Pekon Wonosobo Tanggamus

Tanggamus (malahayati.ac.id ): Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr, MM, menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat dan perangkat Pekon Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, atas Berbagai dan dukungan yang diberikan kepada para mahasiswa KKL PPM.

Hal itu disampaikan Dr. Achmad Farich saat berkunjung ke Pekon Wonosobo menggabungkan langsung pelaksanaan program Kuliah Kerja Lapangan Pembelajaran Pengabdian pada Masyarakat (KKL PPM) yang tengah berlangsung, Kamis, 29 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Dr. Achmad Farich menekankan pentingnya peran pelajar dalam mendukung program pemerintah, khususnya dalam upaya percepatan penurunan angka stunting.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan perangkat desa yang telah menerima dengan baik siswa kami. Mereka adalah generasi muda yang kelak akan menjadi harapan bangsa dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor juga mengingatkan betapa pentingnya peran masyarakat dalam menjamin kualitas generasi penerus.

“Kami berharap masyarakat, terutama ibu-ibu, dapat saling mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan sejak masa pra-kehamilan hingga melahirkan, agar dapat melahirkan generasi yang berkualitas,” tambahnya.

Rektor juga mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, yang menurutnya telah menunjukkan hasil positif dalam upaya penurunan angka stunting.

“Alhamdulillah, berdasarkan laporan terbaru, penurunan angka stunting di Tanggamus berlangsung cukup cepat dan menggembirakan. Kami optimis target nasional dapat tercapai,” ungkapnya.

Kunjungan rektor didampingi Wakil Rektor 1 Dr. Muhammad, S. Kom., M.M., Wakil Rektor III, Dr. Eng Rina Febrina, ST., M.T., Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama Suharman, Drs., M.Pd., M.Kes., Wakil Dekan Fakultas Teknik Ahmad Sidik, ST., MT., Ketua LPPM, Prof. Erna Listyaningsih, SE, M.Si., Ph.D., Wakil Ketua LPMI Prima Dian Furqoni, S.Kep., Ns.,M.Kes., Kepala Humas Emil Tanhar, S. Kom, serta Tim Malahayatinews Gilang Agusman, ST dan Esti Ambarwati, SE. (*)

Redaktur : Asyihin