Universitas Malahayati Hadir di MBKM Fair 2024

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Sekretaris MBKM Center Universitas Malahayati Bandar Lampung, Anissa Ermasari, S.Tr.Keb., M.Keb., menghadiri pembukaan MBKM Fair 2024 di Novotel Lampung, Kamis, 5 September 2024.

Acara ini diselenggarakan oleh LLDikti Wilayah 2 Palembang dan melibatkan berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Provinsi Lampung.

Universitas Malahayati turut serta memeriahkan ajang ini dengan membuka stand pameran MBKM yang menampilkan berbagai program hasil implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah berjalan sejak tahun 2020.

Menurut Anissa, stand tersebut menunjukkan bentuk nyata dari program MBKM yang dikelola kampusnya.

“Implementasi MBKM di Universitas Malahayati diwujudkan melalui MBKM Center yang menjadi pusat pelaksanaan program, dengan adanya Person in Charge (PIC) untuk sembilan program MBKM. Selain itu, kami memiliki Mahasiswa Penggerak MBKM (MPMBKM) yang bertugas mengedukasi mahasiswa mengenai berbagai program MBKM,” ungkap Anissa.

Lebih lanjut ia menjelaskan beberapa program unggulan MBKM di Universitas Malahayati, seperti Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Kampus Mengajar (KM), serta program magang mandiri untuk prodi S1 ​​Ilmu Hukum. Universitas Malahayati juga menjadi salah satu pemenang Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun kedua untuk prodi S1 ​​Psikologi.

“Selain pameran, kami juga berpartisipasi dalam sosialisasi program MBKM, menampilkan flashmob dari mahasiswa, menghadirkan Muli mekhanai Universitas Malahayati, serta mengadakan pentas seni dari para mahasiswa,” tutup Anissa. (*)

 

Editor: Asyihin