Edisi 4: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id):  Empat mahasiswa anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahapala Universitas Malahayati Bandar Lampung meraih berbagai juara dalam ajang Artala Orientering Nasional ke-4, yang merupakan bagian dari Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas). Prestasi yang diraih meliputi Juara I Lead Putra, Juara II Speed Classic Putra, Juara II Lead Putri dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Lampung, Juara I Under-19 Putra, dan Juara Harapan III.

Edisi 1: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Pembina UKM Mahapala, Aditia Arief Firmanto, S.H., M.H, merasa bangga atas pencapaian ini dan berharap prestasi ini dapat memicu semangat para mahasiswa untuk terus berprestasi di ajang-ajang bergengsi lainnya. “Proses latihan dan kerja keras selama ini berhasil membuahkan hasil, kami telah melaksanakan tugas dengan baik,” kata Aditya.

Edisi 2: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Selain itu, Enam mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Universitas Malahayati berhasil meraih juara dalam ajang Civil Engineering Fair (CIEF) 2023 di Universitas Islam 45 Bekasi, Jawa Barat. Kaprodi Teknik Sipil Universitas Malahayati, Devi Oktarina, S.T., M.T., mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi ini dan berharap prestasi tersebut dapat memacu semangat para mahasiswa untuk lebih aktif dalam mengikuti lomba-lomba tingkat nasional.

Edisi 3: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Wina Agustina, Marzel Aries Dwiva, dan Alvaro Recoba Prya D meraih Juara I Lomba Uji Kuat Tekan Beton, sedangkan Istikhomah Yulia, Farhan, dan Fahrurozi meraih Juara III dalam kategori yang sama.

Enam mahasiswa Universitas Malahayati juga berhasil lolos dalam Program Kampus Mengajar Angkatan VI tahun 2023. Lima dari mereka berasal dari Program Studi Manajemen, yaitu Tria Lestari, Vitha Audya Putri, Novita Yuliana S, Delqorini NPM, dan Azmiarta Rica Rusmana, serta satu dari Program Studi Kesehatan Masyarakat, Rosmayani.

Edisi 4: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Koordinator Perguruan Tinggi Kampus Mengajar 6 Universitas Malahayati, Nurliyani, SST., M.Kes, mengapresiasi keberhasilan ini dan berharap program tersebut dapat membekali mahasiswa dengan beragam keahlian dan keterampilan, serta berkontribusi dalam pengembangan model pembelajaran di sekolah-sekolah.

Edisi 5: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Agung Julian Pangestu, mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Malahayati, berhasil meraih Juara Umum Men Contest Model Indonesia Tingkat Nasional di Surakarta pada 16 Juli 2023. Agung berharap prestasi ini dapat lebih membanggakan kampus dan memotivasi mahasiswa lainnya untuk aktif dalam berbagai ajang lomba.

Edisi 6: Deretan Mahasiswa Berprestasi Universitas Malahayati Bandar Lampung

Sedangkan, Jilan Sepriani, mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Malahayati, terpilih sebagai Duta Inisiatif Indonesia Batch II 2022-2023, mewakili Provinsi Lampung. Jilan merasa senang dan bangga atas pencapaian ini, dan berharap bisa terus mengharumkan nama Universitas Malahayati melalui berbagai program yang telah dan akan dijalankannya. (*)