51 Lulusan Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati Ikut Yudisium ke-37, Ini Pesan Wakil Rektor 1

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Sebanyak 51 lulusan Sarjana Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati Bandar Lampung mengikuti Yudisium ke-37 di Malahayati Career Center, Kamis, 17 Oktober 2024.

Lulusan terdiri dari 9 Program Magister Akuntansi Paska Sarjana, 11 Program Sarjana Studi Akuntansi, dan 31 Sarjana Program Studi Manajemen. Mereka secara resmi berhak menyandang gelar SE dan M.Ak.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 1 Universitas Malahayati, Dr. Dessy Hermawan, S.Kep., NS., M.Kes., menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan yang telah berhasil menyelesaikan tahapan akademik mereka.

“Secara resmi, adik-adik semua sudah menyelesaikan seluruh tahapan di perkuliahan dari nol SKS sampai minimal 144 SKS, dan hari ini dinyatakan sudah lulus,” ujarnya.

Dr Dessy mengingatkan bahwa tambahan gelar yang diraih oleh para lulusan merupakan amanah besar yang memikul tanggung jawab baru.

“Kami berharap adik-adik bisa masuk ke ujian yang sesungguhnya, yaitu ujian di masyarakat, dunia kerja, dan kehidupan nyata,” tambahnya.

Ia juga mendoakan agar para lulusan mampu bersaing di dunia yang semakin kompetitif. Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya menjaga etika dan keagamaan, sesuai visi Universitas Malahayati.

“Orang pintar banyak, orang pintar banyak, tapi yang beretika dan menjaga sedikit nilai-nilai agama. Kami ingin adik-adik tetap menjaga etika dan keagamaan di manapun berada,” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Dr. Rahyono, S.Sos., MM, juga memberikan wejangan kepada para lulusan.

Ia berpesan agar mereka terus berinovasi dan mengembangkan ilmu pengetahuan. “Pendidikan tinggi bukan akhir, tapi awal untuk terus berinovasi agar tidak kalah saing di luar sana,” ungkapnya.

Dr. Rahyono juga mendorong para lulusan untuk menciptakan lapangan kerja sendiri. “Bapak harap kalian bisa menciptakan karya sehingga menjadi pengusaha sukses dari nol,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor 4 Suharman, Drs., M.Pd., M.Kes., Kepala LPPM dan Guru Besar Universitas Malahayati Prof. Erna Listyaningsih, SE, M.Si., Ph.D., Dekan Fakultas Hukum Aditia Arief Firmanto, SH, MH, Kaprodi Manajemen Dr. Febrianty, SE, M.Si., Kaprodi Akuntansi Muhammad Luthfi, SE. M.Si., serta sejumlah dosen dari Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati. (*)

Redaktur : Asyihin