IKA Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Gelar Reuni Akbar Perdana

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) : Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran (IKA FK) Universitas Malahayati menggelar Reuni Akbar ke-I Tahun 2022 bertempat di Gedung Graha Bintang, Kampus Setempat, Jumat (2/8/2022). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu (2-3/8/2022) dengan tema ‘Bertemu Satu, Menambah Ilmu, dan Mejarut Silaturahmi’ serta, agenda seminar keilmuan kesehatan dan ramah tamah. 

Ketua Pelaksana dr. Dian Aditama Lubis mengatakan kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di Universitas Malahayati. “Jadi ini perdana kita laksanakan dengan tujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antar alumni yang sudah terjalin lama, kemudian pemilihan Ketua dan juga penyusunan AD/ART. Selain itu, juga untuk saling sharing ilmu dan pengalaman dari rekan sejawat yang hadir,” kata Lubis. 

Ia juga menambahkan, untuk peserta alumni yang hadir hampir 250 orang. “Alumni kita hampir 3 ribu lebih tersebar di seluruh Indonesia dari angkatan 1994 sampai 2015. Hari ini yang hadir ada yang dari Aceh, Medan, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Jawa Barat, dan hampir semua Provinsi ada perwakilannya,” ujar Lubis.

Rektor Universitas Malahayati yang diwakili Wakil Rektor III Universitas Malahayati, Dr. Eng. Rina Febrina, ST., MT. mengatakan saat ini mahasiswa lulusan FK Universitas Malahayati sudah tersebar diseluruh Indonesia. “Kampus Universitas Malahayati menyambut baik datangnya para alumni di Kampus. Saat ini Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati telah meluluskan 3.187 alumni,” kata Warek III dalam sambutannya. 

Rina juga mengatakan dari kegiatan ini akan melantik Ketua IKA alumni Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati. “hari ini, atau besok oleh Dekan Fakultas. Harapannya dengan adanya IKA Alumni FK ini para alumni dapat terus mengharumkan nama Universitas dan mengembangkan bahwa para alumni Universitas Malahayati juga sangat berkompeten dibidangnya,” kata Dr. Eng.Rina.

Sementara, Ketua IKA FK Universitas Malahayati, dr. Ronal Gestano Winarji, Sp.B.Finacs. mengatakan dengan terbentuknya IKA alumni FK Universitas Malahayati dapat menjadi penghubung antara Yayasan dan mahasiswa. “Kita harap dapat bersinergi dengan Yayasan dan meningkatkan akreditas dari Fakultas. Karena dengan teroganisirnya para alumni dengan baik, secara otomatis akan berpengaruh juga dengan akreditas kampus ke depannya,” kata dr. Ronal. 

Kemudian, Ronal juga menegaskan ke depan para alumni Fakultas Kedokteran akan selalu diingatkan mengenai Kode Etik Kedokteran. “Kita akan terus ingatkan sumpah dokter dan etika. Agar dokter lulusan Universitas Malahayati bahwa etika itu penting dalam profesinya,” ucapnya. (***)humasmalahayatinews

1 reply
  1. Athar Alatas
    Athar Alatas says:

    Dengan adanya IKA Alumni FK ini semoga para alumni dapat terus mengharumkan nama Universitas dan dapat bersinergi dengan Yayasan dan meningkatkan akreditas dari Fakultas. Karena dengan teroganisirnya para alumni dengan baik, secara otomatis akan berpengaruh juga dengan akreditas kampus ke depannya

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply