Kenalkan Kehidupan Kampus, Wakil Rektor 1 Universitas Malahayati Ajak Mahasiswa Suka Menulis

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Wakil Rektor 1 Universitas Malahayati Dr. (Cand) Muhammad S. Kom, M.M., memaparkan materi pengenalan kehidupan akademik perguruan tinggi dan proses pelayanan akademik Universitas Malahayati pada acara PKKMB 2023 DI Graha Bintang, Selasa (23/9/2023).

Wakil Rektor 1 Muhammad mengatakan bahwa Universitas Malahayati adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Indonesia Universitas ini didirikan di bawah Yayasan Alih Teknologi pada 27 Agustus 1993 dan disahkan berdasarkan SK Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI nomor. 02/D/0/1994 pada 28 Januari 1994.

“Visi Universitas Malahayati adalah Menjadi Universitas Unggul Berstandar Internasional Dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Yang Berbasis Etika-Religius,” sebutnya.

Sedangkan misi universitas diantaranya, Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Yang Bermutu Dan Beretika-Religius; Melakukan Penelitian Dalam Bidang Ilmu Dan Teknologi Secara Berkelanjutan; Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Secara Profesional dan Menjalin Kerjasama Yang Saling Menguntungkan Dengan Institusi Lain Dalam Dan Luar Negeri

Wakil Rektor 1 Muhammad juga menjelaskan terkait 8 kegiatan pembelajaran di luar kampus yang harus diketahui mahasiswa diantaranya, magang/praktik industri, proyek di desa, pertukaran pelajar, penelitian, wirausaha, studi/proyek independen, proyek kemanusiaan, dan mengajar di sekolah.

Di akhir pemaparan, Wakil Rektor 1 Muhammad memberi motivasi jika anda ingin mengenal dunia, maka membacalah, jika anda ingin dikenal oleh dunia maka menulislah. (451/**)