Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, HMJ S1 dan Profesi Bidan Bagikan Mawar Putih dan Telur di Lingkungan Universitas Malahayati

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi S1 dan Profesi Bidan membagikan sebanyak 20 bunga mawar putih dan 80 telur kepada setiap dosen, civitas akademik yang berada di lingkungan Universitas Malahayati. Kamis (12/10/2023).

Kegiatan ini merupakan dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW yaitu peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal 1445 dalam kalender Hijriyah. Peringatan Maulid Nabi dinilai sebagai momen untuk mengingat, menghayati, dan memuliakan kelahiran Rasulullah SAW. Kegiatan ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kebidanan (HMJ Kebidanan) Program Studi S1 dan Kebidanan Universitas Malahayati.

Vida Wira Utami,SST.,Bdn.,M.Kes selaku Ka.Prodi S1 dan Profesi Bidan mengungkapkan Tema yang diambil kali ini adalah meneladani akhlak mulia Rasululloh, dimana hadirnya beliau membawa rahmat bagi seluruh alam.

“Kemuliaan tersebut dicontohkan Rasululloh dalam keseharian dg menebar kebaikan kepada seluruh manusia, tidak memandang agama,ras, harta, dan lain-lain,” ungkapnya.

“Teladan ini yg diadopsi oleh mahasiswa kebidanan, yaitu menebar cinta kepada seluruh manusia, lewat pembagian bunga mawar putih dan telur,” sambungnya,

Lebih lanjut Vida menjelaskan filosofi dari mawar putih adalah kesucian, sehingga tauladan Rasul yg berhati bersih mampu kita contoh. Telur melambangkan kelahiran, diadopsi dari kebudayaan di Indonesia. Sehingga dengan kearifan lokal mampu kita sebarkan kasih sayang serta kebaikan dalam rangka meneladani akhlak Rasululloh.

“Harapannya, dengan meneladani Beliau, mengingat beliau, mengikuti sunah-sunah beliau, kita bisa menjadi salah satu dari umat Rasululloh yg mendapat syafa’at dari beliau di akhirat nanti atas izin Allah SWT. Dan kita akan ditunggu oleh beliau di telaga kautsar InsyaaAllah,” tuntasnya. (gil/humasmalahayatinews)