Universitas Malahayati Jadi Tuan Rumah Kegiatan LLDikti Wilayah II, Optimalisasi SPMI dan Bangun Budaya Mutu

 

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung menjadi tuan rumah kegiatan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II, Senin (20/11/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bimbingan teknis optimalisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dengan fokus pada peningkatan komitmen pimpinan dan pemahaman pelaksana SPMI perguruan tinggi swasta.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr., M.M., menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada universitasnya sebagai tuan rumah kegiatan ini. Ia juga menyatakan harapannya agar Universitas Malahayati dapat terus meningkatkan mutu pendidikan di wilayah II, khususnya di Bandar Lampung.

Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc, saat membuka acara, menegaskan tujuan utama kegiatan ini adalah membangun budaya mutu di lingkungan perguruan tinggi. Dalam konteks ini, ia menggarisbawahi tantangan besar dalam meningkatkan mutu pendidikan dalam waktu satu tahun ke depan.

“Budaya mutu harus dibangun secara menyeluruh, melibatkan siklus penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan. Dengan adanya pengendalian dan evaluasi, lemahnya sistem dapat diidentifikasi untuk kemudian dilakukan peningkatkan,” ucapnya.

Prof. Dr. Iskhaq juga menyampaikan pentingnya dukungan dan komitmen dari pimpinan, dekan fakultas, dan kepala program studi. Tanpa dukungan ini, budaya mutu tidak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Ia berharap semua yang hadir adalah pihak yang terlibat dalam upaya meningkatkan mutu, sehingga dengan komitmen bersama dapat membangun budaya mutu yang berkelanjutan. (451/**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *