Dekan Fakultas Hukum Universitas Malahayati Kukuhkan Peserta Yudisium ke-8

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Dekan Fakultas Hukum Universitas Malahayati, Aditia Arief Firmanto, SH., MH., mengukuhkan peserta Yudisium ke-8 Program Studi Ilmu Hukum, Jumat (5/1/2024). Acara ini mengangkat tema “From Nothing to Something,” menekankan pentingnya menjadi lulusan yang unggul dan beretika religius.

Dalam sambutannya, Dekan Aditia Arief Firmanto menekankan pentingnya penerapan ilmu hukum dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam konteks ibadah. “Setelah dikukuhkan, SH yang kalian peroleh bukan hanya sekadar gelar, tapi sebuah amanah untuk menjadikan ilmu yang dimiliki sebagai sarana ibadah dan manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dekan juga menyoroti kecerdasan intelektual dan emosional sebagai komponen penting keberhasilan. “Selain memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional juga sangat diperlukan. Di dunia kerja, interaksi dengan rekan kerja, teman, dan lingkungan sekitar memerlukan kecerdasan emosional yang baik,” tambahnya.

Selain itu, Aditia Arief Firmanto juga memberikan arahan kepada para lulusan terkait pilihan karir mereka. “Kalian bisa menjadi wirausahawan, melanjutkan pendidikan khusus profesi advokat, atau bahkan melanjutkan studi lanjut dengan mencari beasiswa. Peluang sangat terbuka lebar, yang penting tekun dan bersemangat,” tuturnya.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Dr. Eng Rina Febrina, ST.,M.T, Wakil Rektor IV, Drs. Suharman, M.Pd, Kaprodi Ilmu Hukum Rissa Afni Martinouva, SH., MH, serta para dosen Program Studi Ilmu Hukum Universitas Malahayati Bandar Lampung.

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *