LPPM Universitas Malahayati Dampingi 143 Dosen Susun Proposal Hibah PDP

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Malahayati menyelenggarakan kegiatan pendampingan hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) bagi 143 dosen di Gedung Rektorat Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Selasa (30/1/2024).

Peserta yang terlibat adalah para dosen dari berbagai program studi di lingkungan Universitas Malahayati, yang memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) atau jabatan akademik maksimal sebagai asisten ahli, serta memiliki ID SINTA.

Kepala LPPM, Erna Listyaningsih, SE., M.Si., Ph.D., AFA, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan apa yang ditargetkan dapat terwujud.

Dalam sambutannya, Erna Listyaningsih menggarisbawahi bahwa dosen yang dapat mengajukan skema ini harus memiliki jabatan akademik maksimal sebagai asisten ahli, pernah satu kali mendapatkan hibah PDP sebagai ketua sebelumnya, dan terdaftar pada aplikasi SINTA Kemendikbud RI.

“Prestise hibah PDP bukan hanya berarti bagi LPPM dan Universitas Malahayati, serta dosen itu sendiri, melainkan juga menjadi kebanggaan dan prestise yang sangat berharga bagi seluruh universitas,” kata Erna.

Erna Listyaningsih menjelaskan bahwa proses ini dimulai dari “hibah PDP” pada masa awal, kemudian meningkat ke skema yang lebih berat, dan berharap akan ada terus-menerus kemajuan dalam hal tersebut.

Narasumber utama, Dr. Febrianty, SE., M. Si, dalam paparannya menyampaikan bahwa dosen Universitas Malahayati memiliki tanggung jawab untuk melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat guna meningkatkan jenjang akademik, bahkan banyak dosen di luar harus mengurusnya sendiri, berbeda dengan Universitas Malahayati yang mana LPPMnya siap dan selalu memberi dampingan.

“Dosen di universitas ini sangat beruntung karena LPPM memberikan fasilitas dan pendampingan untuk mencapai tujuan tersebut,” ucapnya.

Febrianty menyatakan kesiapannya untuk mendampingi para dosen hingga mencapai dan lolos dalam pengajuan proposal hibah PDP.

Dirinya bahkan bersedia membantu para dosen hingga finalisasi persiapan pengajuan proposal hibah.

“Targetnya adalah setiap dosen menghasilkan satu proposal PDP,” ujarnya.

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *