Wakil Rektor 4 Universitas Malahayati Bandar Lampung Sampaikan Pesan Penting di Acara Yudisium Fakultas Kedokteran

BANDAR LAMPUNG (Malahayati.ac.id): Pada acara yudisium Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, Wakil Rektor 4, Suharman, Drs., M.Pd., M.Kes, memberikan pesan penting kepada para sarjana kedokteran yang baru saja dikukuhkan, Kamis (29/2/2024).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Suharman menyampaikan rasa syukur atas kelulusan mereka dalam waktu yang tepat, yaitu kurang dari tujuh tahun. Beliau juga menekankan pentingnya menghindari kesalahan dalam mengambil tindakan medis di masa depan, serta menjaga nama baik rumah sakit dan profesi dokter.

Lebih lanjut, Wakil Rektor Suharman menyoroti tahapan selanjutnya setelah yudisium, yaitu pelayanan kepada pemerintah sebagai bentuk ujian kompetensi bagi para sarjana kedokteran. “Jaga marwah fakultas kedokteran demi kebanggaan orang tua, masyarakat, dan lembaga pendidikan,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Neno Fitriyani Hasbie, dr., M.Kes, selaku Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, juga mengucapkan selamat kepada para sarjana kedokteran atas pencapaian mereka. Beliau mengingatkan akan tanggung jawab besar yang diemban oleh para sarjana kedokteran, baik terhadap diri sendiri, nama institusi, maupun tempat pendidikan.

Para sarjana kedokteran juga diingatkan untuk bertanggung jawab terhadap pembelajaran yang mereka terima serta memelihara nama baik lembaga pendidikan, baik di rumah sakit maupun Puskesmas.

“Akhirnya, terima kasih disampaikan kepada orang tua mahasiswa atas kepercayaan mereka kepada Universitas Malahayati. Semoga para sarjana kedokteran melanjutkan perjalanan kepaniteraan klinik mereka dengan lancer,” Ucapnya. (*)

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply