Fitri Nofiana Fransiska Mahasiswa Universitas Malahayati, Raih Medali Perak Ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional 2024

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Selamat kepada Fitri Nofiana Fransiska ( 23140037) Mahasiswa Prodi S1 Teknik Lingkungan Universitas Malahayati  yang berhasil meraih Medali Perak pada ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional bertajuk “Olimpiade Sains Hardiknas (OSH) 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (Puskasnas.id) di Yogyakarta, 28 Mei 2024.

Olimpiade Sains Hardiknas (OSH) adalah sebuah kompetisi ilmiah tingkat nasional di Indonesia yang diadakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). OSH bertujuan untuk mendorong minat dan bakat siswa dalam bidang sains, matematika, dan teknologi.

OSH juga sering kali menjadi wadah untuk mengidentifikasi dan mendukung bakat-bakat muda di bidang sains dan teknologi di Indonesia. Adanya OSH juga menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan memberikan tantangan dan pengalaman belajar yang berbeda bagi para peserta.

Fitri mengungkapkan rasa syukur, senang, dan bangga atas hasil yang ia peroleh. “Walaupun mendapatkan Predikat A dan meraih medali Perak, ini adalah kesan yang membanggakan di tahun ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fitri menceritakan, dalam lomba itu ia mengerjakan beberapa soal essay, pilihan ganda, cerita pendek dalam waktu yang telah ditentukan oleh penyelenggara. “Saya memilih untuk mengikuti lomba Bahasa Indonesia, karena mata pelajaran itu memang saya minati sejak masih duduk di SMK,” ujarnya.

“Bahasa Indonesia juga merupakan mata pelajaran yang saya dalami, seperti cerita pendek, menulis puisi, sampai karya sastra,” lanjutnya.

Tak Lupa ia mengucapkan terimakasih kepada Universitas Malahayati dan Prodi Teknik Lingkungan yang telah mensupportnya dalam ajang lomba ini. “Semoga keberhasilan ini dapat memacu semangat teman-teman untuk lebih berani mengikuti kompetisi-keompetisi di bidang sains atau lomba lainnya,” tambahnya.

Fitri juga berharap agar kedepannya ia dapat mengembahkan bakat dan minat yang dimilikinya. “Semoga saya mampu unutuk meraih prestasi-prestasi yang membanggakan dan menjadi pribadi yang lebih semangat, kreatif dan berani,” tandasnya.

Editor: Gilang Agusman

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *