UKMBS Universitas Malahayati Sukses Gelar Pementasan Teater Bertajuk “Avunto” di Taman Budaya Provinsi Lampung

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Unit Kegiatan Bidang Seni (UKMBS) Universitas Malahayati Bandarlampung berhasil menggelar pementasan Teater bertajuk Avunto dengan tema “Sampai Disini. Acara ini diproduseri oleh Busapustaka dan Brothersipx dan diselenggarakan di Taman Budaya Provinsi Lampung. Jumat (28/6/2024).

Pementasan ini dibuka dengan tarian karya UKMBS Universitas Malahayati yaitu, Tari Kumbang Sigokh. Tarian ini dibawakan langsung oleh Divisi Tari Badra dan dilanjutkan dengan persembahan Teater Kita dengan karya yang berjudul Avunto Tema Sampai Disini.

Agung Saputra selaku Sutradara, menceritakan bahwa Avunto menggambarkan sebuah bentuk perjalan hidup seseorang yang merasa sepanjang hidupnya hanya di temani rasa sepi. Perjalanan hidup ini dipenuhi tanya tentang teka-teki di setiap waktunya.

Ia juga menggambarkan bagaimana secerca harapan-harapan itu yang terus menghampiri hingga mengganggu waktu tidurnya. “Pertunjukan ini juga memperlihatkan bagaimana waktu berjalan dengan sangat cepat tanpa memperdulikan apapun,” lanjutnya.

Agung juga menuturkan,  bagaimana ia mencari jawaban atas teka-teki yang tak mampu ia selesai dan mampu ia menjawab tentang bagaimana dan untuk apa. “Pertunjukan ini mengambil sebuah referensi dari beberapa pertunjukan teater yang dipentaskan oleh |Teater Satu Lampung,” tandasnya.

Disisi lain, Willy Amanda (21220033) Mahasiswa Prodi Manajemen selaku Pimpinan Produksi/Ketuplak pertunjukan Avunto mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Universitas Malahayati dan Humas Malahayati News yang telah mensupport penuh dalam kegiatan ini.

Ia berharap dengan adanya pementasan ini, membuka jalan untuk teman-teman mahasiswa dapat menjalankan ide-ide kreativ lainnya, guna maju bersama dan menjunjung tinggi prestasi untuk Universitas Malahayati.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Humas Malahayati News, Gilang Agusman, ST mengucapkan selamat atas pementasan teater yang luar biasa ini. “Karya kalian telah menghidupkan panggung dengan energi, emosi, dan kreativitas yang luar biasa,” ucapnya.

Setiap adegan, dialog, dan penampilan begitu memukau dan menginspirasi. “Terima kasih UKMBS Universitas Malahayati yang telah memberikan pengalaman teater yang tak terlupakan,” sambungnya.

“Semoga kesuksesan UKMBS Universitas Malahayati ini menjadi awal dari banyak pencapaian gemilang lainnya dan di masa depan,” tuntasnya. (gil)

Editor: Gilang Agusman

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *