Habzsha Ribi Suwandi, Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Malahayati Borong Prestasi

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Selamat kepada Habzsha Ribi Suwandi (23140041) Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Malahayati yang berhasil mendapatkan; Juara Sejarah Peraih Medali Perak pada Kompetisi Akademik Nasional Hari Pancasila, Juara Kimia Peraih Medali Perak pada Kompetisi Olimpiade Sains Integratif Indonesia, Juara Biologi Peraih Medali Perak pada Kompetisi Olimpiade Sains Integratif Indonesia, Juara Sejarah Peraih Medali Emas pada Kompetisi Olimpiade Sains Integratif Indonesia, Juara Bahasa Indonesia Peraih Medali Perak pada Kompetisi Olimpiade Sains Integratif Indonesia.

Kompetisi Akademik Nasional Hari Pancasila diselenggarakan oleh @olimpiadesiswa.id, pada 21-23 Juni 2024. Sedangkan Kompetisi Olimpiade Sains Integratif Indonesia (OSII 2024) diselenggarakan oleh @kompetisisiswa.id, 24-27 Juni 2024.

Olimpiade Sains Integratif Indonesia (OSII 2024) diselenggarakan oleh @kompetisisiswa.id adalah kompetisi yang menekankan integrasi antara berbagai cabang ilmu pengetahuan, seperti matematika, fisika, kimia, biologi, dan informatika. Tujuannya adalah untuk menguji dan meningkatkan pemahaman serta kemampuan siswa dalam berbagai disiplin ilmu tersebut.

Kompetisi ini juga memberikan platform bagi siswa untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis, analitis, dan kreatif dalam menyelesaikan tantangan-tantangan yang diberikan. Secara keseluruhan, OSII merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi akademis dan profesional mereka melalui kompetisi yang menantang dan bermanfaat ini.

Habzsha Ribi Suwandi mengucapkan rasa syukur dan bangganya dengan torehan prestasi yang diraih ini. “Alhamdulilah sangat bersyukur atas hasil maksimal dari kejuaraan lomba ini dan telah mengukir prestasi, serta membawa nama baik Universitas Malahayati,” ucapnya.

Kemudian, Habzsha menceritakan pengalamannya yang telah mengikuti lomba ini. “Lomba ini memberikan pengalaman yang berkesan, serta menambah ilmu pengetahuan yang baru untuk mengasah kemampuan diri saya,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan alasan dirinya mengikuti lomba ini karena ingin mengembangkan potensi diri yang telah ia milki dan melihat tolak ukur sejauh mana ia berkembang.

Habzsha berharap kedepannya ia dapat menjuarai ajang-ajang lomba selanjutnya baik itu dibidang akademik maupun non akademik. (gil)

Editor: Gilang Agusman

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply