40 Dokter Baru Lulusan Universitas Malahayati Ikuti Yudisium di Graha Bintang

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Sebanyak 40 dokter baru lulusan Universitas Malahayati Bandar Lampung mengikuti acara yudisium di Graha Bintang, Senin, 29 Juli 2024. Acara tersebut menjadi momen penting sebelum mereka menjalani sumpah dokter yang akan dilaksanakan pada hari berikutnya.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran, Neno Fitriyani H, dr., M.Kes., mengucapkan selamat kepada para lulusan.

“Persiapkan diri dengan baik untuk acara sakral besok. Setelah sumpah dokter, kalian akan mengikuti internship di daerah yang ditunjuk pemerintah selama setahun,” ujarnya.

Neno juga berpesan agar para lulusan menjaga kesehatan dan menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan Universitas Malahayati sebagai tempat pendidikan anak-anak mereka.

Kepala Program Studi Profesi Dokter, Muhamad Ibnu Sina, dr., M.Ked (Neu)., Sp.N., mengungkapkan bahwa dari 40 lulusan, terdapat 5 mahasiswa dengan nilai tertinggi hasil CBT.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk rekan-rekan lainnya,” tambahnya.

Hari ini menjadi awal yang baru bagi para dokter muda untuk menjajaki dunia profesi mereka. Mereka diharapkan terus meningkatkan kemampuan melalui seminar, workshop, maupun simposium.

Hadir dalam acara tersebut mewakili Rektor Universitas Malahayati, Kepala BAA Tarmizi, SE, M. Akt., Kepala Program Studi Pendidikan Dokter Tessa Sjahriani, dr., M.Kes., Sekretaris Program Studi Profesi Kedokteran Ade Utia Detty, dr., M.Kes., serta para dosen Fakultas Kedokteran. (*)

 

Ediitor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply