Program Studi Manajemen Universitas Malahayati Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Sumber Mulyo, Guna Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Lokal

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati melaksanakan pengabdian masyarakat di Desa Sumber Mulyo Kabupaten Tanggamus, Lampung. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 2 September 2024.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ka.Prodi, Dr Febrianty.S.E.,M.Si, Sekretaris Program Studi Euis Mufahamah.,S.E.,M.Ak, dosen Senior Dr. Nurbaiti.,S.E.,M.M, dan Lestari Wuryanti.,S.E.,M.M, Serta PIC Pengabdian Masyarakat Yaitu Reza Hardian Pratama.,S.E.,M.M.

Beberapa dosen lainya terdiri dari 5 kelompok dan 5 tema yang akan diberikan untuk masyarakat sumber mulyo, Tema Pertama : Optimasi Whatsapp Busines Sebagai Sarana Pengembangan Usaha Masyarakat Sumber Mulyo Tanggamus, Dr. Rahyono.S.Sos.M.M, Ayu Nursari.,S.E.,M.M, Ayyumi Khusnul Khotimah.,S.E.,M.M, Reza Hardian Pratama.,S.E.,M.M.

Tema kedua : Pelatihan Pembuatan Pelaporan Keuangan Sederhana Dengan Menggunakan Libreoffice Pada Karang Taruna Sumber Mulyo., Lestari Wuryanti.,S.E.,M.M, Hamidah Nur Rahmawati.,S,Pd.,M.Pd., Harold Kevin Alfredo.,S.E.,M.B.A. Rizki Agung, Wibowo.,S.Mat.,M.Mat.

Tema Ketiga : Pemanfaatan Aplikasi Point Of Sale(Pos) Dalam Manajemen Resiko Bai Usaha Mikro Kecil Dan Menengah(Umkm) Mohammad Athian Manan.S.M.,M.M., Amril Samosir., S.Kom.,M.Ti., Dr. Nurbaiti.,S.E.,M.M., Dr. Yopita.,S.E.,M.M.

Tema Keempat : Menggerakkan Ekonomi Lokal Melalui Ecoprenuership Inisiatif Pemberdayaan Karang Taruna Di Kecamatan Sumber Mulyo Provinsi Lampung, Dr Febrianty.,S.E.,M.Si., M.Irfan Pratama.,S.E.,M.E., Hiro Sejati.,S.E.,M.M.

Tema Kelima : Media Sosial Mendongkrak Ekonomi Lokal Pekon Sumber Mulyo. Profesor Erna Listyaningsih.,S.E.,M.Si.,P.Hd., Euis Mufahamah.,S.E.,M.Ak., Anita.,S.E.,M.E.

Dalam sambutanya Ka.Prodi, Dr. Febrianty.S.E.,M.Si. mengungkapkan dengan kelima tema smeinar dan pelatihan yang diberikan untuk masyarakat sumber mulyo tanggamus, dosen dan masyarkat mampu bekerja sama dengan baik, dengan Go Digital untuk meningkatkan Perekonomian Masyarakat Lokal.

Kepala Pekon Desa Sumber Mulyo, Riswantoro mengucapkan terima kasih kepada pihak universitas malahayati terutama kepada program studi manajemen, dan berharap dengan adanya acara seminar dan pelatihan ini memberikan dampak pada perekonomian lokal, teurtama untuk masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam pengembangan usaha masayarakat Desa Sumber Mulyo. (gil)

Editor: Gilang Agusman