Penyerahan SK Guru Besar Prof. dr.Taruna Ikrar, M.Biomed, Ph.D Bidang Farmakologi di Fakultas Kedokteran, Universitas Malayati

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id) : Ketua Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Prof. dr. Taruna Ikrar, M.Biomed, Ph.D dikukuhkan sebagai guru besar tetap Bidang Farmakologi di Fakultas Kedokteran, Universitas Malayati Bandarlampung. Pengukuhan Prof Taruna Ikrar berdasarkan SK Mendikbud Ristek No. 64672/MPK.A/KP.07.00/2022.

Prof Taruna sudah memenuhi syarat untuk meraih gelar guru besar tetap sesuai peraturan perundang-undangan. Termasuk pengesahan angka kredit penilaian sebesar nilai 850 Kum, berasarkan penilaian utama hasil penelitian. Selain itu, lama masa mengajar, dan pengabdian masyarakat telah memenuhi syarat.

Penyerahan SK Guru Besar di gelar di Ruang Rapat, Gedung Rektorat Universitas Malahayati Bandarlampung. Rabu (9/11/2022). Acara ini dihadiri Pembina Yayasan Alih Teknologi, Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor IV beserta Dekan, Ka.Prodi, dan para pejabat civitas akademika Universitas Malahayati. Tak luput pula, Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc.

Prof. dr. Taruna Ikrar, M.Biomed, Ph.D dalam sambutannya mengatakan, ini suatu kehormatan besar bukan hanya kepada saya, tentunya juga untuk Universitas Malahayati.

“Saya yakin Universitas Malahayati yang mempunyai empat pilar, pilar pendidikan, pilar pengabdian masyarakat, pilar penelitian dan pilar spiritual, akan mengangkat harkat dan kepentingan nasional dan global”. ujarnya.

“Kampus ini merupukan kampus paripurna dan Universitas Malahayati yang sempurna, karena mencakup bukan hanya dunia tapi sampai akhirat”. sambungnya.

“Jaya Universitas Malahayati, bangga kami menjadi bagian dari Universitas ini”. tutup Prof. Taruna.

Rektor Universitas Malahayati Bandarlampung, Dr. Achamd Farich, dr., MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Prof. Taruna.

“Guru Besar atau profesor adalah jabatan fungsional tertinggi bagi dosen yang masih mengajar di lingkungan satuan pendidikan tinggi”. ucap Rektor.

“Tidak mudah menjadi seorang Profesor, berbagai persyaratan dengan kuantitas dan kualitas tertentu yang harus dipenuhi”. lanjutnya.

Rektor pun berpesan kepada para dosen, agar terus melanjutkan studinya sampai mendapatkan gelar Doktor.

Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc selaku Kepala LLDIKTI Wilayah II,  juga mengucapkan selamat dan sukses dengan keberlangsungan acara ini.

“Selamat dengan gelar Guru Besar yang disandang Prof. Taruna, ini menjadi tanggung jawab dalam mencerdaskan generasi-generasi penerus bangsa”. katanya.

“Guru Besar pada hakekatnya adalah seorang guru, pendidik, sekaligus peneliti, yang hasil penelitiannya ditunggu oleh masyarakat luas sebagai bagian dari wujud pengabdian dalam bidang akademis”. tandasnya. (***)humasmalahayatinews

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *