KPPN dan KPP Pratama Bandar Lampung 1 Isi Kuliah Umum di Universitas Malahayati Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): 75 Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Malahayati Bandar Lampung mengikuti Kuliah Umum dalam program ‘Kemenkeu Goes to Campus’ Mengenali, Memahami, dan Menjaga APBN di Ruang 1.12 Universitas Malahayati Bandar Lampung, Rabu (24/5/2023).

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Dr. Rahyono, S.Sos., MM. Narasumber M.L. Astri Prehtin Noviana, SH, M. Si, Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bandar Lampung dan Ahmad Fadil Harahap Asisten Penyuluh Pajak Terampil dan Arfinsha Finka Perdana, Asisten Penyuluh Pajak Mahir dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandar Lampung 1.

Dalam sambutannya, Dr. Rahyono mengatakan bahwa materi ini sangat penting untuk dapat diikuti dengan seksama. “Sebagai mahasiswa harus bisa mengenali dan juga memahami bagaimana manajemen APBN itu dibuat, sehingga dapat menambah wawasan dan meningkatkan ilmu pengetahuan bagi para mahasiswa,” kata Rahyono.

Narasumber M.L. Astri Prehtin Noviana, SH, M. Si, dalam paparannya menjelaskan tentang apa itu BPN, Manfaat, Fungsi, sumber APBN dan kemana saja anggaran dibelanjakan.

Hadir dalam acara Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Dr. Rahyono, S.Sos., MM, Kepala KPPN Bandar Lampung Dharmawan, Kepala Prodi Akuntansi Universitas Malahayati Muhammad Lutfi, SE., M. Si, Perwakilan KPP Pratama Bandar Lampung 1, Kepala Bidang PAPK Kanwil DJPB Lampung, dosen Universitas Malahayati, dan undangan (451/humasmalahayatinews).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *