Universitas Malahayati Gelar Yudisium dan Sumpah Profesi Bidan Periode Kedua

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Program Studi Profesi Bidan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Bandarlampung gelar Yudisium dan Sumpah di Gedung MCC Universitas Malahayati Bandarlampung. Rabu (24/5/2023). Sebanyak 82 Mahasiswa/i yang mengikuti Yudisium dan Sumpah Profesi Periode ini.

Yudisium Periode ini mengangkat tema “Menjadi Lulusan Bidan yang Profesional dalam Memberikan Asuhan Kebidanan Berdasarkan Evidancebased yang Berdasarkan Etika Religius”. Acara ini dihadiri Rektor Universitas Malahayati, Wakil Rektor I, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, dosen Prodi Profesi Bidan, Ketua IBI Provinsi Lampung (Mery Destiaty, M.Kes), serta tamu undangan.

Dr. Achmad Farich, dr., MM selaku Rektor Universitas Malahayati, mengapresiasi acara Yudisium dan Angkat Sumpah ini dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta.

“Suatu kebanggan dengan gelar Bidan yang disandang para lulusan”, ujar Rektor.

Rektor mengungkapkan Indonesia mencanangkan generasi emas pada 2045, harapannya para bidan ini mampu untuk berdedikasi tinggi dalam berpraktik dibidang kesehatan.

“Bidan merupakan unsur penting dalam meningkatkan sumber daya manusia, sehingga para bidan mampu melahirkan generasi-generasi terbaik nantinya,” ucap Rektor.

Rektor pun menghimbau, agar para bidan lulusan ini terus dituntut meningkatkan keilmuannya, dan tetap melayani masyarakat dengan baik, dengan ramah, terus jalin komunikasi yang baik.

Ka.Prodi Pendidikan Profesi Bidan, Vida Wira Utami, SST.,Bidan., M.Kes mengucapkan selamat dan terimakasih telah mempercayakan untuk melanjutkan pendidikan profesi bidan di Universitas Malahayati.

“Selamat kepada ibu-ibu semua sekarang sudah sah menyandang gelar bidan,” ucapnya.

“Terimakasih atas kepercayaan dalam menempuh pendidikan bidan di Universsitas Malahayati, semoga yang kita jalani menjadi bekal untuk praktik dan mendapatkan pengalaman dalam proses perkuliahan disini,” tambahnya.

Vida juga mengingatkan, agar senantiasa para lulusan ini berpraktik sesuai dengan ilmunya dan terus berbagi pengalaman dengan para junior serta terus jalin komunikasi dengan kami sebagai Alumni Universitas Malahayati. (gil/humasmalahayatinews)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply