Perkuat Harmonisasi Kerja Antar Dosen, FIK Universitas Malahayati Gelar Outbond

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Malahayati Bandar Lampung mengadakan kegiatan Outbond dan Capacity Building di Huma Dihi, Eco Park, Kemiling, Bandar Lampung, Sabtu (2/9/2023).

Kegiatan outbond dan Capacity Building dikuti sebanyak 85 orang terdiri dari Wakil Rektor IV, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Sekretaris, dan Dosen serta staf TU.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati Bandar Lampung Dr. Lolita Sary, SKM.,M.Kes, mengatakan, kegiatan ini bertujuan membangun  harmonisasi kerja melalui peningkatan kemampuan diri, kelompok, dan sistim dalam mencapai target kerja yang sudah tertera di dalam rencana strategi Fakultas Ilmu Kesehatan.

“Secara spesifik, tujuan dikemas dalam metode pembelajaran modern dengan memanfaatkan alam, keakraban, jiwa kepemimpinan, komunikasi empatik, pengambilan keputusan, pemecahan masalah, dan sinergisitas kelompok,” ucap Dr. Lolita.

Dr. Lolita menuturkan, metode kegiatan ini dipilih karena memiliki makna, diantaranya, personal effectiveness,  dimana dosen dan staf nantinya mampu mengenal kekuatan dan kelemahan diri untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki dalam mencapai prestasi.

Effective team building, dimana dosen dan staf dilatih untuk mengoptimalkan potensi yang ada agar bisa saling bekerjasama, membangun komunikasi yang efektif serta menghadapi hambatan.

Quality leadership, dimana nantinya dosen dan staf dapat menggali potensi kepemimpinan agar mampu memecahkan masalah, mengambil keputusan serta melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dalam berbagai situasi.

“Kegiatan ini banyak sekali manfaatnya, sehingga harapannya terbangun harmonisasi kerja di FIK dengan target 100% tercapai dari rencana strategi yang telah dibuat. Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan rutin setiap awal semester ganjil,”ujarnya. (451/**)

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Lampung (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung Dr. dr. Achmad Farich, M.M menghadiri acara Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *