Skor dan Sitasi Tertinggi, Ini Lima Besar Dosen Universitas Malahayati di Aplikasi Sinta

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Lima Dosen Universitas Malahayati Bandar Lampung berada di posisi teratas diantara 300 dosen Universitas Malahayati yang tercatat pada Aplikasi Sinta.

Lima Dosen diantaranya, Febrianty dengan skor 1.015, I Made Sudiana dengan skor 528, Dessy Hermawan dengan skor 439, M. Arifki Zainaro dengan skor 415, dan Usastiawaty Cik Ayu Saadiah Isnainy dengan skor 371.

Ketua Lembaga Penjamin Mutu Internal Dr. Dessy Hermawan, S.Kep, Ns., M.Kes mengatakan, Sinta merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengukur keaktifan dosen dalam menulis publikasi ilmiah baik itu di jurnal nasional, internasional, buku, HAKI, dan lainnya.

“Tiap ada publikasi yang muncul nanti akan terekam di aplikasi https://sinta.kemdikbud.go.id, untuk peringkat pertama diperoleh Febrianty berdasarkan penghitungan skor” kata Dr. Dessy.

Dr. Dessy menjelaskan, Indikator nilai diambil dari beberapa sumber diantaranya dosen tersebut menulis Scopus Article, Scopus non Article, Scopus Article Q1, Q2, Q3 dan lainnya.

“Nilai itu keseluruhan tulisan yang dipublikasikan dan jumlah tulisan yang dikutip atau disitasi oleh orang lain. Semakin banyak tulisan kita dan semakin banyak yang dikutip maka semakin bagus. Nilai publikasi dihitung tiga tahun terakhir dalam sinta,” ucap Dr. Dessy.

Berdasarkan pantauan pada aplikasi Sinta, Febrianty memiliki peringkat pertama dari dosen Universitas Malahayati lainnya dan peringkat Nasional ke 351.

Febrianty merupakan Dosen Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Universitas Malahayati yang mempublikasikan 142 tulisan dan disitasi sebanyak 989 kali. (451/**

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Lampung (malahayati.ac.id): Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Malahayati Bandar Lampung mengadakan kegiatan Outbond di Huma Dihi, Eco Park, Kemiling, Bandar Lampung, Sabtu […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *