Hadiri Seminar Nasional dan Pelantikan, Universitas Malahayati dan FAME Lampung Sepakati Kerjasama

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung Dr. dr. Achmad Farich, M.M menghadiri acara Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus Forum Akuntansi Manajemen dan Ekonomi (FAME) DPW Lampung di GSG Polinela, Selasa (5/9/2023).

Seminar bertema “Penguatan Tata Kelola Dan Digitalisasi Desa Menuju Indonesia Emas 2045”, dirangkai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara FAME dan Universitas Malahayati, Polinela, dan beberapa perguruan tinggi di Lampung.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung Dr. dr. Achmad Farich, M.M mengatakan, FAME merupakan forum akademisi dan praktisi yang professional, konsisten dan berintegritas di bidang akuntansi, manajemen dan ekonomi dan untuk membentuk sumber daya manusia yang unggul dan mampu mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

“FAME perlu memiliki peran dalam meningkatkan kebermanfaatannya melalui penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang bersifat ilmiah seperti pengabdian kepada masyarakat, pelatihan, dan seminar, baik yang bersifat nasional maupun internasional,” kata rektor.

Rektor Achmad Farich berharap seluruh pengurus FAME DPW Lampung dapat bersinergi dan bekerja sama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dan berkontribusi untuk masyarakat Lampung pada khususnya dan Indonesia serta dunia pada umumnya.

Direktur Politeknik Negeri Lampung Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si. dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih atas kehadiran para rektor, tamu undangan dan pengurus FAME ke Politeknik Negeri Lampung.

“Saya sungguh bahagia karena Politeknik Negeri Lampung ketempatan kegiatan seminar nasional dan juga pelantikan pengurus Forum Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi DPW Lampung periode 2003 – 2005,” ucap direktur.

Prof. Sarono mengatakan Polinela merupakan Politeknik Pendidikan Vokasi di mana saat ini mahasiswa Politeknik Negeri Lampung sebanyak 6.029 dan dosen 314 orang.

“Jika bapak dan Ibu ingin belajar tentang pertanian bisa datang langsung ke Politeknik Negeri Lampung,” imbaunya.

Prof. Sarono mengucapkan selamat kepada pengurus FAME Lampung yang akan dilantik, dan mendoakan apa yang dihasilkan dari kegiatan di Polinela akan bernilai ibadah.

Sedangkan, Ketua Umum FAME Indonesia Dr. Danny Amrul Ichdan, S.E., M.Sc. menjelaskan FAME merupakan satu-satunya organisasi yang menyatukan akuntansi dan manajemen. Di mana misi besarnya membuat produk unggulan dari para anggotanya, bukan hanya wadah berkumpul, asosiasi yang hanya menggelar seminar workshop, tapi bagaimana seminar dan workshop itu dapat menghasilkan karya.

“Dengan banyak karya, siapa nanti yang akan support tentu perusahaan, di sinilah bagaimana seminar-seminar dapat menghasilkan karya, serta bagaimana dosen dapat magang dan masuk dalam perencanaan di sebuah perusahaan,” katanya

Pembicara seminar diantaranya, Dr. Ivanovich Agusta, S.P., M.Si. (Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Desa Tertinggal, dan Transmigrasi), Prastowo (Kepala Desa Sidodadi, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran), dan Dr. Khairudin, M.S.Ak. (Dosen dan Praktisi Universitas Bandar Lampung).

Hadir mendampingi Rektor Universitas Malahayati, Wakil Rektor 4 bidang kerjasama Unversitas Malahayati Drs. Suharman, M.Pd, Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajamen Universitas Malahayati Dr. Rahyono, S. Sos., MM, Kepala Humas Emil Tanhar, S.E. (451/**)

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Lampung (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung terus memperkuat jaringan kerjasamanya dengan berbagai […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *