Universitas Malahayati Terus Tingkatkan Kerjasama untuk Pendidikan Berkualitas

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung terus memperkuat jaringan kerjasamanya dengan berbagai pihak.

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pendidikan tinggi di perguruan tinggi tersebut.

Kepala Bagian Kerjasama Universitas Malahayati, Wahid Wahyudi, S. Kep.,Ns.,M. Kes, mengatakan semua kerjasama di dalamnya telah mencukup pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, selain itu juga sebagai komitmen untuk memberikan pendidikan yang lebih baik kepada mahasiswa.

Wahid yang juga dosen di prodi keperawatan, menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menghadirkan perubahan positif di dunia pendidikan.

“Kerjasama dengan berbagai pihak, seperti industri, swasta, pemerintah, lembaga penelitian, dan institusi pendidikan lainnya, menjadi fondasi penting dalam memajukan kualitas pendidikan tinggi.

Kami percaya bahwa sinergi ini akan memberikan pengalaman belajar yang lebih beragam dan relevan bagi mahasiswa kami,” terang Wahid, Rabu (6/9/2023).

Wahid menuturkan, diantara langkah konkret yang telah dilakukan Universitas Malahayati diantaranya menjalin kemitraan dengan sejumlah perusahaan terkemuka untuk memberikan kesempatan magang, pelatihan, dan kerja sama penelitian kepada mahasiswa serta peningkatan kapasitas untuk dosen dan tenaga pendidik.

“Hal ini membantu mahasiswa memahami dunia kerja dan mempersiapkan mereka dengan keterampilan yang dibutuhkan, serta mendapatkan sertifikat kompetensi,” ujarnya.

Selain itu, Universitas Malahayati juga melakukan penelitian bersama, berkolaborasi dengan lembaga penelitian dan universitas lain baik nasional maupun internasional telah menghasilkan penelitian-penelitian unggulan yang mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selanjutnya, pengabdian masyarakat, di mana Universitas Malahayati juga aktif dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat, termasuk program-program sosial dan kemanusiaan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Wahid menjelaskan, dalam menghadapi era perubahan yang cepat, Universitas Malahayati Bandar Lampung berkomitmen untuk terus memperkuat kerjasama guna menghasilkan lulusan yang siap bersaing dan berkontribusi dalam masyarakat.

“Semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi akan terus menjadi fokus utama Universitas Malahayati,” ungkap Wahid. (451/**)

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] LAMPUNG (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung dan Institut Teknologi Sumatera menandatangani nota kesepahaman tentang Pendidikan, […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *