Tiga Dosen Universitas Malahayati Bandar Lampung Raih Beasiswa Pendidikan Indonesia Batch 2 2023

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Tiga dosen Universitas Malahayati Bandar Lampung berhasil lolos seleksi Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Batch 2 yang berlangsung pada 23-29 Oktober 2023.

Salah satu dosen yang berhasil lolos adalah Muhammad Rudy, M.Pd., dosen Program Studi S1 Farmasi. Dirinya akan melanjutkan S3 Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung. Sementara itu, Nurhalina Sari, M.K.M., Dosen sekaligus Kaprodi Kesehatan Masyarakat, akan melanjutkan studi di Universitas Indonesia. Diah Ayu Wulandari, ST., M. Si, dosen Program Studi Teknik Lingkungan, juga berhasil meraih beasiswa dan akan melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia.

Baca Juga : Mau Ikut Beasiswa S3 Dosen BPI Kemendikbudristek, ini Syaratnya

Dalam keterangannya, Nurhalina mengucapkan rasa syukur, “Alhamdulillah, saya dan teman-teman lainnya berhasil lolos beasiswa BPI Batch 2 ini. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari keluarga dan Universitas Malahayati tempat saya bekerja. Semoga langkah ini dapat memotivasi teman-teman lainnya untuk melanjutkan kuliah doktoral.”

Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia Batch 2 membuka kesempatan bagi dosen Perguruan Tinggi Akademik (PTA) dan Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) untuk mengikuti skema S3, baik beasiswa dalam negeri maupun luar negeri. Periode pendaftaran berlangsung pada 23-29 Oktober 2023.

Menurut informasi dari laman resmi beasiswa.kemdikbud.go.id, Program Beasiswa Pendidikan Indonesia merupakan inisiatif Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (BPI Kemendikbudristek). Program ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Indonesia melalui pendanaan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. (451/**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *