86 Lulusan Universitas Malahayati Bandar Lampung Ambil Sumpah Dokter, Awal Perjalanan Profesi

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Sebanyak 86 Lulusan Universitas Malahayati Bandar Lampung Mengambil Sumpah Dokter di Graha Bintang, Rabu (7/2/2024).

Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, dr., M.M., dalam sambutannya memberikan arahan kepada para lulusan tentang persiapan ke depan.

Beliau menekankan pentingnya mempelajari aturan dan undang-undang kesehatan serta meningkatkan kompetensi selama masa internship.

“Gunakan teknologi sebagai alat untuk meningkatkan kompetensi diri, dan jangan lupakan doa dan dukungan orang tua yang telah membantu kalian sampai pada tahap ini,” tambahnya.

Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua serta seluruh jajaran fakultas kedokteran Universitas Malahayati atas dukungan dan kerja kerasnya dalam menunjang kesuksesan para lulusan.

“Kembangkan tujuan dan visi setelah menjadi dokter, serta teruslah mengembangkan kemampuan dan kompetensi,” pesan Rektor kepada para lulusan.

Selain itu, perwakilan IDI Provinsi Lampung, Dr. dr. Aila Karyus, M.Kes.,Sp.KKLP, menyampaikan pesan penting kepada para lulusan. “Hari ini adalah awal dari perjalanan kalian sebagai dokter. Jagalah marwah profesi dengan baik dan profesional,” ujarnya.

Dr. Aila juga mengingatkan para lulusan untuk siap mental menghadapi tugas-tugas sebagai dokter, serta memanfaatkan waktu selama internship untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

Sedangkan, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati, dr. Toni Prasetia, Sp.PD.,FINASIM, menekankan pentingnya proses dalam meraih kesuksesan.

“Tidak ada keberhasilan tanpa proses, apalagi untuk menjadi sukses. Menjadi orang yang terdepan memerlukan perjuangan dan daya juang yang tinggi,” ungkapnya.

Dr. Toni juga mengingatkan para lulusan tentang pentingnya terus belajar dan meningkatkan kompetensi sebagai seorang dokter.

Editor: Asyihin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *