Tiga Mahasiswa Prodi Psikologi Universitas Malahayati, Raih Medali Emas dan Perak Ajang Kompetisi Akademik Nasional Hari Pancasila

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Selamat kepada Tim Mahasiswa Program Studi S1 Psikologi Universitas Malahayati Bandarlampung; Ade Rizka Prihatin (23370129), Shayla Fryliantika (23370102), Vannesa Ayang Fernada (23370111) yang berhasil meraih Medali Emas dan Perak Bidang Bahasa Indonesia pada kegiatan Kompetisi Akademik Nasional Hari Pancasila. Ajang ini  diselenggarakan oleh @olimpiadesiswa.id, Kota Balikpapan, pada 21-23 Juni 2024.

Kompetisi Akademik Nasional Hari Pancasila adalah sebuah acara kompetisi yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional Pancasila, yang jatuh pada tanggal 1 Juni setiap tahunnya. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan apresiasi terhadap nilai-nilai Pancasila di kalangan generasi muda Indonesia, serta sebagai wadah untuk menumbuhkan semangat kompetisi dan prestasi di bidang akademik.

Lomba bahasa Kompetisi Akademik Nasional Hari Pancasila @olimpiadesiswa.id, ini tidak hanya sebagai ajang untuk menunjukkan kemampuan bahasa, tetapi juga sebagai sarana pendidikan karakter dan pengembangan potensi peserta dalam mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan masyarakat. Lomba ini diselenggarakan secara online dan individu, diikuti banyak peserta secara nasional.

Ade Rizka Prihatin, peraih medali emas ini mengungkapkan bahwa ini pertama kalinya ia bisa mempersembahkan medali emas ini. “Saya sangat termotivasi dan terinspirasi oleh semangat kompetisi ini,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya ia dapat meraih juara lainnya. “Kedepannya saya akan mengikuti kompetisi lainnya dan menginginkan untuk kembali menjadi juara,” tegasnya.

Disisi lain, Syahla Fryliantika menceritakan kesannya mengikuti dan memenangkan lomba dengan raihan medali perak ini menjadi motivasi penuh untuknya. “Saya berharap kemenangan ini menjadi harapan dan motivasi bagi saya untuk meraih prestasi yang lebih besar pada lomba selanjutnya,” serunya.

Hal yang sama juga diungkapkan Vannesa Ayang Fernanda yang juga mendapatkan medali perak. “Alhamdulilah sangat bersyukur dapat memberikan prestasi dan membawa nama baik Universitas Malahayati di tingkat nasipnal pada jenjang perguruan tingg,” ucapnya.

Vannesa berharap untuk dirinya dan teman-teman mahasiswa lain agar terus rutin mengikuti lomba-lomba yang ada di tingkat nasional, agar kita bersama dapat menorehkan prestasi serta mengharumkan nama Universitas Malahayati. (gil)

Editor: Gilang Agusman

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply