Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati, Raih Juara 1 Lomba Video Promosi Kesehatan Tingkat Nasional

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Selamat kepada Muhammad Putra Pratama (23410170) Mahasiswa Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati  yang berhasil Meraih meraih 1st Winner Of Health Promotion Video at Bulis International Health Promotion Video Competition 2024. Acara ini diselenggarakan oleh BEM FKM Unair, 02 Juli 2024.

Health Promotion Video at Bulis International BEM FKM Unair adalah sebuah lomba pembuatan video promosi kesehatan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (Unair). Lomba tingkat nasional ini mendorong partisipasi mahasiswa untuk menciptakan video yang kreatif dan informatif tentang berbagai aspek kesehatan, seperti gaya hidup sehat, pencegahan penyakit, atau edukasi kesehatan masyarakat.

Muhammad Putra Pratama, yang lebih akrab disapa Putra mengucapkan rasa syukur atas raihan Juara 1 ini. “Alhamdulilah saya berhasil mendapatkan Juara 1 ini, semua ini diperoleh dari proses pembelajaran saya yang cukup panjang.

Putra mengungkapkan alasannya untuk mengikuti lomba ini adalah melihat sejauh mana dirinya berkembang. Ia juga beranggapan dengan mengikuti lomba ini ia dapat belajar banyak mengenai video promosi, teknik pengambilan gambar, editing  dari berbagai peserta menjadi referensi untuk dirinya.

Selain itu, dengan mengikuti lomba ini menjadi pengalaman pertama untuk dirinya berkompetisi di tingkat nasional terutama di universitas ternama yang ada di Indonesia. “Pengalaman ini juga menambahkan relasi untuk saya dibidang studi yang saya tekuni yaitu Kesehatan Masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Putra berharap agar dirinya tidak hanya sampai disini, ia menginginkan menjadi juara di kancah internasional. “Saya juga berharap saya dapat menambah skill yang mumpuni dibidang videografi dan promosi kesehatan,” lanjutnya.

Putra berkomitmen untuk dirinya sendiri bahwa ia akan terus mengikuti lomba-lomba yang ada. “Saya akan terus aktif mengikuti lomba-lomba yang ada kedepannya, dan saya ingin terus membawa nama kampus tercinta Universitas Malahayati lebih dikenal ditingkat nasional sampai Internasional,” serunya. (gil)

Editor: Gilang Agusman

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply