Tim Mahasiswa Farmasi Universitas Malahayati Raih Juara 2 Lomba Kotchi Got Talent

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id):  Selamat kepada Tim Mahasiswa Program Studi S1 Farmasi Universitas Malahayati; Ema Dahlia Darista (23380052), Dino Alfarizy (23380047), Putri Hanna Fatmaliya (23380117) yang telah berhasil mendapatkan Juara 2, pada kegiatan Lomba Kotchi Got Talent Kategori Umum yang bertemakan “Fragrance Sensory Evaluation: Understanding The Art and Science Perseptions ITERA, 27 Mei 2024.

Acara ini merupakan rangkaian dari Dies Natalis Program Studi Rekayasa Kosmetik di ITERA (Institut Teknologi Sumatera). Lomba ini bertujuan untuk mengedukasi peserta tentang pentingnya evaluasi sensorik dalam industri kosmetik dan parfum, serta memberikan platform untuk menunjukkan kreativitas dan pemahaman ilmiah peserta dalam konteks aroma.

Tema ini menggabungkan seni dan ilmu dalam evaluasi aroma, mengeksplorasi bagaimana berbagai wangi dapat mempengaruhi persepsi dan pengalaman manusia. Dalam lomba ini, peserta mungkin akan diminta untuk menunjukkan keterampilan mereka dalam menilai dan menganalisis berbagai jenis wewangian, serta menjelaskan dampak sensorik dan psikologis dari aroma tersebut.

Putri Hanna Fatmaliya mewakili timnya mengucapkan rasa syurkur atas raihan juara ini. “Alhamdulilah kami telah berhasil mendapatkan Juara 2 ajang lomba ini, hal yang sangat menyengankan memberitahu kabar ini ke Prodi Farmasi,” ucapnya.

Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi kami dalam mengeksplorasi dan memahami aspek seni serta sains dari evaluasi aroma. “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh panitia dan juri yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menunjukkan keterampilan dan pengetahuan kami dalam bidang ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Putri bersama mengucapkan terima kasih kepada Program Studi Farmasi Universitas Malahayati atas dukungan dan bimbingan yang telah diberikan selama persiapan dan pelaksanaan lomba ini. “Semoga prestasi ini dapat menginspirasi dan mendorong lebih banyak mahasiswa agar terlibat aktif dalam mengikuti lomba,” tambahnya.

Putri juga berkomitmen untuk dirinya sendiri agar terus berperan aktif dalam mengikuti ajang-ajang bergengsi lainnya. “Saya berharap kedepannya, agar saya terus berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama baik Prodi Farmasi dan Universitas Malahayati,” tandasnya. (gil)

Editor: Gilang Agusman