Universitas Malahayati Bandarlampung Gelar Diskusi Asik Pendidikan Kependudukan (DAKDIKDUK) dalam Penanganan Stunting

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung mengadakan kuliah umum dan diskusi asik pendidikan kependudukan (DAKDIKDUK) bertema “Mahasiswa Penting dalam Penanganan Stunting” di Graha Bintang Universitas Malahayati Bandarlampung, Selasa (20/6/2023).

Acara ini dihadiri sekitar 478 mahasiswa yang akan terlibat dalam program Kuliah Kerja Lapangan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKL PPM) di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. dr. Achmad Farich, MM, menyampaikan pentingnya peran mahasiswa dalam penanganan stunting, terutama melalui program Kuliah Kerja Lapangan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKL PPM). Ia mengungkapkan bahwa tahun ini, 478 mahasiswa Universitas Malahayati akan diterjunkan ke Kabupaten Tanggamus untuk membantu pemerintah dalam program penanganan percepatan penurunan stunting.

“Selamat mengikuti acara diskusi dan sosialisasi hari ini, semoga membawa manfaat bagi kita semua. Saya berharap mahasiswa Universitas Malahayati dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam penanganan stunting di Lampung,” ucap Rektor Dr. dr. Achmad Farich, MM.

Sebagai keynote speaker, hadir Prof. drh. M. Rizal M. Damanik, M.Rep. Sc. Ph.D, Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan BKKBN RI, menyampaikan materi tentang pelaksanaan program percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Selain itu, narasumber lainnya Dr. dr. Achmad Farich, MM, selaku Rektor Universitas Malahayati, menyampaikan materi tentang peran universitas dalam penurunan stunting di Lampung. Ia memaparkan langkah-langkah yang telah diambil Universitas Malahayati dalam mendukung program-program penanganan stunting sejak tahun 2022 dan mengajak mahasiswa untuk terlibat aktif dalam upaya ini.

Acara kuliah umum dan diskusi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran mahasiswa tentang pentingnya peran mereka dalam penanganan stunting dalam program mahasiswa penting (peduli stunting). (451/**)

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. dr. Achmad Farich, MM, secara resmi membuka […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *