Hari Cuci Tangan Sedunia, HPU UNMAL dan Prodi S1 Kesehatan Masyarakat Sosialisasi di Paud Bougenville Kemiling

Bandar Lampung (malahayati.ac.id): Health Promoting University (HPU) UNMAL bersama Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati dan Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati memberikan penyuluhan di Satuan PAUD Sejenis (SPS) Bougenville, di Jl. Raden Imba Kusuma Kemiling Permai, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan yang dihadiri 29 siswa PAUD serta para guru ini dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia pada 15 Oktober 2023.

Hadir dosen Prodi S1 Kesehatan Masyarakat, Dina Dwi Nuryani, SKM., M.Kes, Dhini Easter Yanti, S.Kep., M.Kes, perwakilan Mahasiswa HIMA Kesmas Universitas Malahayati sebagai narasumber memberikan penyuluhan yang informatif dan bermanfaat kepada peserta.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mencuci tangan secara rutin dan benar dalam menjaga kesehatan, terutama di kalangan anak-anak,” terang Dina Dwi Nuryani.

Dalam sambutannya, Dina Dwi Nuryani, mengatakan, cuci tangan adalah langkah sederhana namun sangat efektif dalam mencegah penyebaran penyakit. Oleh karena itu, kami berharap penyuluhan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa-siswa PAUD Bougenville dan juga guru-guru mereka.

Dalam kegiatan ini, peserta diberikan penjelasan tentang cara mencuci tangan dengan benar, kapan sebaiknya mencuci tangan, dan bagaimana mencuci tangan menggunakan sabun. Selain itu, mereka juga mendapatkan kesempatan untuk berlatih mencuci tangan secara langsung.

Dina berharap bahwa penyuluhan ini dapat membantu siswa-siswa PAUD Bougenville untuk mengembangkan kebiasaan mencuci tangan yang sehat dan menjadikannya bagian penting dalam menjaga kesehatan mereka. (451/**)