Mahasiswa D3 Kebidanan Universitas Malahayati Lulus Uji Kompetensi 100 Persen

 

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Mahasiswa D3 Kebidanan Universitas Malahayati Bandar Lampung angkatan tahun 2020, dinyatakan lulus dengan status kompeten 100 persen, pada Uji Kompetensi Nasional Tenaga Kesehatan Kemendikbud RI pada 13 Agustus 2023. Atas hasil ini, segenap sivitas akademika Prodi Bidan Fakultas Ilmu Kesehatan turut mengapresiasi dengan nilai 100 persen kompeten.

“Mewakili civitas Prodi D3 Kebidanan, saya ucapkan selamat dan sukses. Semoga hasil yang dicapai membawa keberkahan dan kesuksesan kepada mahasiswa tersebut serta membawa kebaikan bagi masyarakat,” kata Devi Kurniasari, SST., M.Kes Kaprodi Dill Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Malahayati, Senin (14/8/2023).

Baca juga : 8 Alasan Kenapa Kamu Harus Gabung di Prodi Kebidanan Universitas Malahayati

Uji kompetensi merupakan exit exam yaitu suatu bentuk ujian kompetensi yang harus diikuti oleh mahasiswa D3 Bidan sehingga baru dinyatakan lulus dari institusi dan dinyatakan kompeten secara nasional menyandang gelar Amd.Keb serta sebagai syarat mutlak untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) yang diakui secara nasional.

“Setelah lulus dinyatakan kompeten, alumni diharapkan segera mendapatkan pekerjaan sebelum 3 bulan,” ucap Devi.

Sebelum ujian kompetensi, mahasiswa didampingi dosen secara intensif mengikuti bimbingan dan latihan hingga dilakukan ujicoba mandiri untuk mengukur kemampuan dan hasil, sehingga mahasiswa sudah siap mengikuti uji kompetensi nasional (451/**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *