Serah Terima 117 Mahasiswa oleh Kaprodi S1 Keperawatan Unmal kepada 12 Kepala Puskemas Rawat Inap di Wilayah Kerja Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Program Studi Ilmu  Keperawatan Universitas Malahayati Bandarlampung kunjungi Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung dalam rangka penyerahan 117 mahasiswa untuk melaksanakan Kegiatan Praktik Klinik Keperawatan. Kegiatan Praktik Klinik Keperawatan ini akan dilaksanakan pada 22 Januari – 18 Februari 2024 di 12 Puskemas Rawat Inap yang berada di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung. Kamis (11/1/2023).

Penyerahan mahasiswa dimulai dengan sambutan sekaligus penyerahan mahasiswa oleh Ka.Prodi Ilmu Keperawatan,0 Aryanti Wardiyah, Ns., M.Kep., Sp.Kep.Mat. Dalam sambutannya Kaprodi menyampaikan ucapan terimakasih sudah menerima mahasiswanya untuk bisa menjalani praktik di Wilayah Kerja Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung.

“Kami mengharapakan bimbingan, transfer pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa/i untuk menjaga attitude, sopan santun terhadap perawat, pasien, pengunjung dan seluruh petugas yang ada di Puskesmas”, ujarnya.

Kegiatan Praktik Klinik Keperawatan ini disambut baik oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Bandarlampung. Desti Mega Putri, SP., MT yang mengharapkan dengan kegiatan ini semoga mahasiswa dapat bekerjasama dengan baik dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan ini merupakan salah satu kegiatan akademik untuk menunjang proses belajar mengajar.

Acara ini juga mengagendakan mengenai persamaan persepsi antara Pembimbing Akademik dan Pembimbing Klinik, dan diikuti oleh 30 pembimbing yang terdiri dari Perawat Ners di 12 Puskesmas. Persamaan persepsi dipimpin oleh Koordinator Praktik Klinik Keperawatan Program Studi Ilmu Keperawatan Rika Yulendasari, S.Kep., Ns., M.Kep.

Dalam persamaan persepsi Rika menyimpulkan bahwa komitmen kolaborasi bimbingan antara Pembimbing Akademik dan Pembimbing Klinik akan menghadirkan proses dan hasil pendidikan yang relevan dan berorientasi pada pengalaman kerja di lingkungan Puskesmas untuk mahasiswa keperawatan sehingga diharapkan dapat membentuk perawat yang KUAT “Kreatif,Unggul,Aktif,Terampil”. (gil/humasmalahayatinews)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *