Pemeringkatan Webometrics, Universitas Malahayati Jadi Universitas Swasta Terbaik di Lampung

 

 

BANDAR LAMPUNG (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung memperoleh peringkat ke 74 dari seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia berdasarkan situs pemeringkatan dunia webometrics. Pemeringkatan ini dapat dilihat di laman resmi pemeringkatan web universitas dunia www.webometrics.info.

Berdasarkan webometrics, Universitas Malahayati mendapatkan skor Impact Rank 1276, Openness Rank 2993, dan Excellence Rank 7212. Perolehan ini menjadikan Universitas Malahayati menjadi Universitas Swasta Terbaik kedua di Lampung setelah Universitas Teknokrat Indonesia.

Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung Dr. dr. Achmad Farich, MM mengatakan mempertahankan peringkat Webometrics khususnya peringkat kedua di Lampung dan 74 se Indonesia tidaklah mudah. Capaian ini membutuhkan keseriusan dan kerjasama seluruh sivitas akademik.

“Targetnya nomor satu di Lampung berdasarkan peringkat webometrics dan masuk 50 besar se Indonesia. Universitas Malahayati terus meningkatkan kualitas tulisan, sitasi dosen, dan jumlah backlink. Selain itu juga kita terus optimalkan publikasi universitas,” kata rektor.

Rektor Achmad Farich mengingatkan seluruh dosen dan sivitas akademika pentingnya pemeringkatan ini sebagai salah satu indikator mutu perguruan tinggi.

“Jika backlink universitas semakin tersebar di situs-situs berkualitas baik, tingginya sitasi pada laman website universitas dan para dosen terus aktif di google scholar, maka peringkat Universitas Malahayati bakal terus naik,” ucapnya. (451/humasmalahayatinews)

1 reply

    Trackbacks & Pingbacks

    1. […] (malahayati.ac.id): Himpunan Mahasiswa Manajemen, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas […]

    Leave a Reply

    Want to join the discussion?
    Feel free to contribute!

    Leave a Reply