Universitas Malahayati Terima Penghargaan Perguruan Tinggi Peduli Stunting dari BKKBN Provinsi Lampung

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung (Unmal) mendapatkan penghargaan dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung.

Penghargaan ini diberikan kepada Universitas Malahayati sebagai perguruan tinggi pelaksana Program Mahasiswa Peduli Stunting melalui Program Pengabdian Masyarakat dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023.

Piagam penghargaan diserahkan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, dr. Nurizky Permanajati, MH kepada Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., MM di kantor BKKBN Lampung, Kamis (13/7/2023).

Rektor Universitas Malahayati Dr. Achmad Farich, dr., MM, menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterima. Ia mengungkapkan bahwa Universitas Malahayati telah berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya pencegahan stunting dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Lampung.

“Penghargaan ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus berupaya dan berinovasi dalam mengatasi masalah stunting di Lampung. Kami akan terus melibatkan mahasiswa dan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mencapai hasil yang maksimal,” ujar Dr. Achmad Farich.

Saat ini Universitas Malahayati Bandar Lampung menurunkan 464 mahasiswa ke Kabupaten Tanggamus dalam program Kuliah Kerja Lapangan Pendidikan Pemberdayaan Masyarakat (KKLPPM).

KKLPPM Universitas Malahayati tahun 2023 mengambil tema mahasiswa penting “mahasiswa peduli stunting”, hal ini merupakan salah satu kontribusi Universitas Malahayati dalam rangka percepatan penurunan stunting yang merupakan program nasional.

Melalui Program Mahasiswa Peduli Stunting, mahasiswa Universitas Malahayati terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan pencegahan dan penanggulangan stunting di wilayah Kabupaten Tanggamus. Mereka memberikan edukasi tentang gizi seimbang, pola makan yang baik, dan pentingnya perawatan kesehatan selama masa kehamilan hingga usia balita kepada masyarakat setempat. (451/**)

3 replies

    Trackbacks & Pingbacks

    1. […] (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung menggelar Pembentukan dan pendampingan Mentor Analisis Situasi (Ansit) Stunting dan […]

    2. […] (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., MM, menyampaikan selamat […]

    3. […] (malahayati.ac.id): Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., MM, menyampaikan selamat […]

    Leave a Reply

    Want to join the discussion?
    Feel free to contribute!

    Leave a Reply