Yuk, Jelajahi Keunggulan Universitas Malahayati Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung masih membuka penerimaan mahasiswa baru hingga hingga 30 September 2023.

Wakil Rektor 1 Muhammad, S. Kom., MM yang juga Plt Kepala PMB mengatakan untuk batas penerimaan gelombang 3 hingga tanggal 25 Agustus 2023 dan jika masih ada tempat atau kota akan dibuka gelombang 4 hingga 30 September 2023.

Calon mahasiswa yang ingin mendaftar bisa melakukan pendaftaran online melalui laman pendaftaran.malahayati.ac.id, kemudian melakukan registrasi mengisi seluruh biodata diri calon mahasiswa yang dibutuhkan sesuai kolom tertera dalam laman tersebut.

“Pastikan email anda yang didaftarkan itu aktif karena semua proses informasi setelah pendaftaran akan diinformasikan melalui email yang terdaftar,” kata Muhammad.

Syarat pendaftaran calon mahasiswa yakni lulusan SMA sederajat, melampirkan fotokopi ijazah 3 lembar dan hasil ujian satu lembar telah dilegalisir, pas foto 3×4 dan 4×6 cm masing-masing 3 lembar, fotokopi KTP, kartu keluarga, akta kelahiran.

Khusus prodi kesehatan melampirkan keterangan sehat dan surat keterangan sehat tidak buta warna dari klinik Pratama Kabara dan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah sakit Pertamina Bintang Amin, sedangkan untuk program studi Kedokteran Umum lulusan disyaratkan dari SMA jurusan IPA.

Program studi yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa seperti pendidikan dokter, profesi dokter, kesehatan masyarakat, kebidanan, ilmu keperawatan, psikologi, farmasi, D3 kebidanan, analisis farmasi dan makanan, profesi ners, pendidikan profesi bidan, S2 ilmu kesehatan masyarakat, akuntansi, manajemen, S2 akuntansi, teknik industri, teknik lingkungan, teknik mesin, teknik sipil, dan S1 ilmu hukum.

Banyak fasilitas yang akan dirasakan jika menjadi mahasiswa di Universitas Malahayati seperti wi-fi hotspot, sarana olahraga (volly, futsal, kolam renang, on job driving golf), career center training, asrama mahasiswa, kabara shop dan cafe, laundry dan salon, juga tersedia masjid dan mushola bagi yang ingin beribadah.

Ruang kuliah dilengkapi AC, LCD, dan audio visual. Fasilitas lainnya, Universal Malahayati memiliki perpustakaan bernuansa budaya dan modern, laboratorium mini hospital, Quran Learning Center, helipad, laboratorium akuntansi, laboratorium manajemen, balai bahasa, serta fasilitas Rumah sakit Pertamina Bintang Amin.

Saat ini, Universitas Malahayati terakreditasi B berdasarkan BAN PT institusi perguruan tinggi. Selain itu juga Universitas Malahayati menjadi universitas swasta terbaik kedua di Provinsi Lampung, terbaik ke-27 se-Indonesia, Indonesia top 5000 ilmuwan indeks ilmiah AD2022 versi 1, ranking 83 dan 100 besar universitas tingkat nasional, alumni Kedokteran Umum peringkat 15 besar uji kompetensi tingkat nasional, lulusan Universitas Malahayati terserap di berbagai bidang pekerjaan di seluruh Indonesia, dan mahasiswa Universitas Malahayati meraih berbagai kejuaraan tingkat nasional.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut calon mahasiswa dapat langsung mendatangi Universitas Malahayati ke sekretariat pendaftaran kampus Universitas Malahayati gedung terpadu lantai 8, jalan Pramuka, nomor 27, Bandar Lampung telpon 0721 273 592 atau 0721 27112.

Calon mahasiswa juga dapat mengakses laman website malahayati.ac.id dan media sosial Universitas Malahayati baik Facebook maupun Instagram. (451/**)

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] (malahayati.ac.id): Universitas Malahayati Bandar Lampung (Unmal) mendapatkan penghargaan dari Badan Kependudukan […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *